Pj Bupati Kukar Harus Bergerak dan Bekerja Cepat

Penunjukan Chairil Anwar sebagai Pj Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) dianggap sangat tepat dengan usulan Baperjakat Provinsi Kaltim, karena Chairil yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Bidang Administrasi hukum dan Pemerintahan Setkab Kukar, dianggap memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas yang terpuji dan pengalaman yang beragam.

Chairil Anwar bersalaman dengan Gubernur Kaltim
Foto: Fajar/Humasprov Kaltim
Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak dihadapan para pejabat teras Provinsi Kaltim, Kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, serta tokoh masyarakat, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Chairil Anwar sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kukar, di Pendopo Lamin Etam Samarinda.Kamis (9/7) siang.

Menurut Awang Faroek, Pj Bupati Kukar harus bergerak dan bekerja cepat.

"Harus segera melakukan langkah-langkah kongkrit dengan menjalin kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh unsur pimpinan daerah, DPRD dan dinas atau instansi terkait di pemerintahan maupun kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan pembangunan di masyarakat," ujarnya.

Ditegaskan Awang Faroek, Pj Bupati harus memberikan prioritas kepada pembenahan manajemen pemerintahan sehingga di ujung pelaksanaan tugas dapat mempersembahkan birokrasi pemerintahan yang lebih sehat, lebih profesional dan memiliki tekad dan semangat kerja dan berprestasi untuk melayani masyarakat secara lebih baik.

Awang Faroek juga meminta agar Pj Bupati Kukar terus melanjutkan target kinerja pembangunan, terutama target yang telah ditentukan di dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun 2015-2016, khususnya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan serta tekad pencapaian target MDG'S (Millennium Develoment Goals), human develoment indeks serta penurunan angka pengangguran dan kemiskinan dapat terus dilanjutkan.

"Hal yang tidak kalah penting dan harus dilakukan oleh Pj bupati yang baru adalah dapat memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati yang definitif dalam Pemilukada yang akan datang," pesan Awang Faroek kepada Chairil Anwar yang akan bertugas selama 7 bulan kedepan.

Awang Faroek menyampaikan harapannya agar Pj Bupati dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, guna kesinambungan jalannya pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kukar. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top