Nyoblos di Mobil, Syaukani Sebut Rita Menang

Mantan Bupati Kutai Kartanegara, H Syaukani HR ikut memberikan hak suaranya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016 - 2021, dalam kondisi sakit, Syaukani yang terdaftar di TPS 5 Kelurahan Panji, melakukan pencoblosan didalam mobil dibantu assistennya.
Foto: Endi

Meski dalam kondisi sakit, mantan Bupati Kukar, H Syaukani HR atau yang akrab disapa Pak Kaning, ikut memberikan suaranya dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kukar 2015. Ditemani assistennya, Syaukani hanya melakukan pencoblosan didalam mobil karena fisiknya yang tidak memungkinkan untuk dibawa masuk kedalam Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Syaukani terdaftar di TPS 5 Kelurahan Panji, bersama istri dan kedua putrinya yang salah satunya merupakan calon Bupati Kukar dari jalur independen, Rita Widyasari. Syaukani tiba pada Rabu (08/12) siang, tak lama setelah keluarga besarnya menggunakan hak pilih di TPS tersebut.

Didampingi sang suami Endri Elfran,Kakaknya Silvi Agustina dan Ibunya Hj Dayang Kartini, Rita Widyasari bercerita, Ayahnya sudah sejak lama tinggal dan menjalani perawatan di kota Samarinda, namun pada Selasa (07/12) malam, Syaukani sudah berada di Tenggarong. Rita pun sebelumnya sempat bercanda dan menanyakan kepada ayahnya apakah dirinya akan menang di Pilkada kali ini.

"Beliau itu kan tidak bisa berbicara normal, dia hanya menjawab yang kita tanyakan, Pak menang ndak Rita, Beliau menjawab menang, harus menang, "tuturnya. Jika dipercaya lagi memimpin 5 tahun kedepan, Ayahnya hanya berpesan agar Kukar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Saat ditanya awak media siapa lawan terberat dan apakah ia optimis meraup suara terbanyak, Rita hanya menjawab singkat. "Semuanya sama, cuma nanti tinggal ijin Allah sama kesukaan masyarakat saja," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemilihan calon Bupati dan wakil Bupati Kukar periode 2016 - 2021 telah berlangsung melalui Pilkada serentak yang dilaksanakan di 1.561 TPS di 237 desa/kelurahan se-Kukar, pada 9 Desember 2015. 

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count yang dilaksanakan oleh LSI dan LSKP, Pasangan Rita Widyasari - Edi Damansyah menang telak dengan perolehan suara 88,76 persen mengungguli 3 pasangan lainnya. Namun demikian hasil ini hanya prediksi, sedangkan perolehan suara secara resmi menanti hasil rekapitulasi dan pengumuman dari KPUD Kukar. (end)

Rita Widyasari bersama keluarga  saat memberikan hak pilihnya di TPS 5 Kelurahan Panji, Tenggarong.
Foto: Endi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top