Wakar Pergoki Aksi Pencurian di Gedung Beladiri Stadion Aji Imbut

AH ternyata sudah lima kali  melakukan aksinya di gedung beladiri stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang
Foto: Polsek Tenggarong Seberang

Aksi AH (34) terhenti setelah wakar yang berjaga di stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, memergokinya. AH kedapatan mengambil kompresor Air Conditioner (AC) serta kabel dari dalam gedung beladiri di komplek gedung olahraga tersebut, Sabtu (02/04) lalu.

"Awalnya sekitar pukul 16.00 Wita, Wakar yang berjaga di stadion Aji Imbut sedang mengontrol lokasi sekitar. Saat itu saksi melihat pelaku mengangkat kompresor dari jendela gedung. Setelah didekati ternyata saksi menemukan gulungan kabel NYY sepanjang 20 meter didalam tas pelaku," ujar Kapolsek Tenggarong Seberang, AKP Andin Sudibyo

Pelaku kata Andin tak bisa berkelit saat saksi menemukan barang bukti. Kejadian ini pun lantas dilaporkan ke polisi. Petugas yang tiba kemudian mengamankan AH ke Mapolsek Tenggarong Seberang.

"Setelah kita introgasi ternyata pelaku mengakui sudah kelima kalinya mengambil komponen AC di dalam gedung beladiri Stadion Aji Imbut, yang diambil itu tembaga AC," ungkapnya.

Andin mengatakan, AH yang merupakan warga desa Teluk Dalam RT 01, Tenggarong Seberang ini diamankan petugas beserta barang bukti berupa 1 buah kompresor AC, pisau panjang, tang, kunci pas, kabel, serta sepeda motor tanpa nomor polisi.

Pelaku sambungnya, saat ini masih menjalani pemeriksaan. Sementara akibat kejadian tersebut pihak pengelola yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar menderita kerugian hingga Rp 100 juta. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top