Empat Rumah dan Satu TPA di Desa Bukit Jering Muara Kaman Hangus Terbakar

Kebakaran kembali terjadi di Kukar, nampak bangunan milik warga desa Bukit Jering yang hangus terbakar
Foto: Istimewa

Baru saja warga desa Bakungan ditimpa musibah kebakaran pada hari kedua lebaran, Kamis (07/07) dini hari kemarin, peristiwa serupa kembali terjadi di dusun Kedang Pala, RT VI desa Bukit Jering, Kecamatan Muara Kaman, Jum'at (08/07) siang tadi.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.00 Wita ini menghanguskan 4 Unit rumah dan 1 unit TPA M Hidayah. Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun setidaknya 22 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

"Korban kebakaran ini sementara mengungsi ke rumah keluarga masing-masing, rata-rata bangunan yang terbakar terbuat dari kayu," ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah melalui Kapolsek Muara Kaman AKP TM Panjaitan.

Dituturkan Kapolsek, awalnya saksi bernama Riduan (31) melihat ada kebulan asap dari dapur rumah milik Abdul Hamid yang tengah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya bepergian ke Samarinda. 

"Saksi kemudian langsung berteriak kebakaran dan selanjutnya bersama warga sekitar serta anggota Polsek dan TNI berusaha memadamkan api dengan menggunakan mesin alkon dibantu kapal Tug boad Pancaran 912 dan Tug boad Dolphin yang ada di Muara Kaman," ujar Panjaitan.

Adapun pemilik rumah yang menjadi korban dalam musibah tersebut masing-masing H Abdul Hamid (50), Sahda (36), Tipah (50), dan Marni (26). Sedangkan kerugian materil ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Pasca kejadian, Kapolsek menerjunkan anggotanya ke lokasi untuk melakukan olah Tkp guna mengetahui penyebab kebakaran."Petugas juga meminta keterangan dari saksi-saksi dan berkoordinasi dengan Kades serta Camat setempat," demikian jelas Panjaitan. (end)











Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top