Pengemudi Angkutan Umum dan Pribadi di Cek Urine

Antisipasi Laka Lantas, pengemudi angkutan umum dan pribadi mengikuti cek urine di rest area KM 54, Samboja
Foto: Dok.Satlantas Polres Kukar

Dari 107 Pengemudi, Dua Positif Narkoba

Dua orang pria diketahui positif mengkonsumsi narkoba usai mengikuti cek urine yang dilaksanakan di rest area kilometer 54, Jalan Raya Soekarno-Hatta, Kecamatan Samboja, Kukar, Minggu (03/07) sore.

"Tes urine ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) saat arus mudik dari pengemudi yang mengkonsumsi narkotika. Hasilnya ada dua orang yang positif," ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Lantas AKP Afrian Satya Permadi.

Kedua pengemudi yang terjaring dalam operasi Ramadniya (Ramadhan dan Hari Raya) Mahakam 2016 ini masing-masing berinisial ES (28), sopir angkutan travel, warga Kelurahan Bukit Merdeka, Samboja, dan Yu (42) sopir perorangan, warga Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong. Keduanya telah diamankan untuk proses lebuh lanjut.

Kasat Lantas mengatakan, Kegiatan cek urine yang dipimpin oleh Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Ditlantas Polda Kaltim, AKBP Noviar SIK, menerjunkan sekitar 58 orang personil dari Polres Kukar dan Polda Balikpapan.

"Petugas yang diterjunkan dalam kegiatan ini yakni 20 personil Satlantas Polres Kukar, 30 orang dari Ditlantas Polda Kaltim, 3 dari Satlantas Balikpapan, serta Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltim 5 orang," terang Afrian.

Ditambahkannya, Selain personil kepolisian, cek urine pengendara angkutan umum dan pribadi tersebut juga melibatkan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar dan petugas kesehatan Kecamatan Samboja. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada H-3 Idul Fitri 1437 hijriyah ini berlangsung selama 1 hari dimulai dari pukul 15.00-17.00 Wita. Pemeriksaan urine dilakukan terhadap 107 pengemudi dari berbagai jenis kendaraan. (end)

Foto: Dok. Satlantas Polres Kukar








Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top