Ribuan Umat Muslim Sholat Ied di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang

Ribuan umat muslim mengikuti pelaksanaan sholat Ied di lapangan parkir stadion Rondong Demang Tenggarong
Foto: Endi

Sejak pukul 06.00 Wita ribuan umat muslim datang memadati lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong untuk mengikuti pelaksanaan sholat Ied 1 syawal 1437 hijriyah. Jamaah pun meluber hingga ke jalan raya sekitar stadion.

Sebelum sholat Ied dimulai, Bupati Kukar, Rita Widyasari dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Edi Damansyah, mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa membangun dan menumbuhkembangkan prinsip-prinsip kemuliaan dasar nilai-nilai dasar Ramadhan secara keseluruhan agar dilaksanakan di bulan-bulan lainnya.

"Mari kita jadikan hari raya Idul fitri ini untuk lebih memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah. Melangkah dengan semangat Ramadhan menghadapi berbagai tantangan dan menjawab segala permasalahan di masa depan," ujarnya, Rabu (06/07) pagi tadi.

Selaku pimpinan daerah sambung Daman, Bupati Kukar menyampaikan rasa terima kasih atas pengertian seluruh pihak selama bulan Ramadhan dengan tidak melakukan hal-hal yang mengganggu kesucian bulan suci umat muslim tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menghormati dan mengagungkan bulan Ramadhan. Semoga amal ibadah puasa kita dan ibadah lainnya diterima Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu sholat Ied yang dipimpin imam H Jurnie ini berlangsung lancar dan khusuk, terlebih saat khotib ustadz H Djurhanisasi menyampaikan khutbahnya, ribuan jamaah nampak mendengarkan dengan penuh khidmat, bahkan tak sedikit diantaranya meneteskan air mata kala khatib mengingatkan pentingnya menghormati kedua orang tua serta memperhatikan nasib anak yatim.

Selain stadion Rondong Demang, Sholat Ied juga dilangsungkan di Masjid Agung Sultan Sulaiman yang dihadiri Bupati Kukar beserta keluarga termasuk unsur Muspikab, kemudian Masjid Jami' Hasanoeddin, Masjid KH Muhammad Sajid, halaman parkir kampus Unikarta dan di beberapa tempat lainnya.

Berdasarkan pantauan media ini, pelaksanaan sholat Idul Fitri di kota Tenggarong berjalan aman, sejumlah petugas dari Polres Kukar, Satpol PP dan Dinas Perhubungan nampak berjaga mengamankan lokasi tempat ibadah sholat Ied dilangsungkan. (end)

Umat muslim juga melaksanakan sholat Idul Fitri  di masjid Jami' Hasanoeddin Tenggarong, Rabu (06/07) pagi.
Foto: Dian



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top