Kembali Terjadi di Sebulu, Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri

Usai di evakuasi dari tkp, Jasad Jaminuddin kemudian dibawa ke puskesmas Sebulu guna dilakukan visum
Foto: Istimewa

Baru sepekan setelah Soleman Bin Sa'an tewas gantung diri di kamar kosnya di desa Sumber Sari, kecamatan Sebulu, kejadian serupa kembali terjadi, aksi gantung diri kali ini dilakukan oleh pria berusia 41 tahun bernama Jaminuddin.

Warga Jalan Abdul Riso RT 006 Desa Sebulu Modern ini ditemukan pada Kamis (10/11) sekitar pukul 06.30 Wita di dapur rumahnya dalam kondisi gantung diri hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Kejadian berawal saat istri korban Mila Karmila melihat korban bangun tidur dan membuka warung sembako, lalu kemudian menuju dapur.

"Dari keterangan saksi, diperkirakan korban merebus air panas untuk anaknya mandi, akan tetapi tidak keluar-keluar dari dapur," terang Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin.

Karena melihat suaminya tidak keluar, istri korban meminta menantunya ke dapur untuk merebus air. "Tapi saat saudari Mentari Handayani membuka pintu dapur, ia melihat korban sudah tergantung dengan leher terikat tali nilon," kata Zainal.

Melihat hal tersebut menantu korban pun berteriak sehingga keluarga yang berada didalam rumah segera datang dan menurunkan serta melepas tali yang mengikat leher korban, karena beranggapan korban masih bisa diselamatkan.

Kejadian ini, lanjutnya, segera dilaporkan ke Polsek Sebulu, petugas yang menerima laporan kemudian meminta bantuan tim Inafis Polres Kukar dan selanjutnya mengevakuasi jasad korban dari TKP ke Puskesmas Sebulu guna dilakukan visum luar mayat.

"Dari keterangan petugas medis Puskesmas tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada korban, sedangkan kondisi korban yakni badan dengan lidah menjulur, kemaluan mengeluarkan sperma dan di dubur mengeluarkan kotoran," ucapnya.

Atas kejadian ini pihak keluarga menganggap sebagai musibah namun tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap jasad korban dan bersedia membuat surat pernyataan keberatan dilakukan otopsi.

Ditambahkan Kapolsek, petugas telah meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti berupa tali nilon warna abu - abu dengan panjang kurang lebih 2,5 meter, kaos oblong abu abu dan celana panjang jeans warna biru. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top