Digelar Besok, Ratusan Peserta Bakal Ramaikan Blukar 2

Peserta yang akan mengikuti event Blukar 2 tidak hanya berasal dari Kaltim, namun juga Kaltara dan Kalsel
Foto: Fairuz Zabady

Jelang dilaksanakannya event Blusukan Alam Kukar (Blukar) 2 pada Sabtu (25/03) besok, jumlah peserta yang mendaftar telah mencapai 414 orang. Para peserta atau pehobby motor trail ini berasal dari berbagai klub maupun perseorangan di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Untuk peserta sendiri berasal dari 9 Kota/Kabupaten yakni, Paser, PPU, Balikpapan, Berau, Mahulu, Kubar, Kutim, Bontang dan Samarinda. Sedangkan peserta dari luar Kaltim, seperti Kaltara serta Kalsel sudah konfirmasi akan hadir pada event ini," terang Ketua Umum Panitia Blukar 2, HM Sukhrawardy S.

Pria yang akrab disapa Widi ini menjelaskan, panitia juga telah menggelar simulasi evakuasi bagi peserta dari tim gabungan, termasuk memastikan kembali jalur atau zona yang menjadi lintasan para peserta agar lebih aman saat di lewati.

"Simulasi evakuasi ini sendiri di lakukan di mulai dari lapangan yakni zona per zona hingga ke RSUD AM Parikesit, guna mengantispasi hal yang tidak inginkan. Tak hanya itu saja simulasi ini juga bertujuan untuk memastikan jalur evakuasi lebih cepat," bebernya.

Terkait persiapan, kata Widi, saat ini sudah mencapai 95 persen dengan meliputi dari berbagai zona atau jalur yang menjadi lintasan para raider nantinya. "Persiapan Blukar 2 tahun ini sudah mencapai 95 persen, dengan panjang rute 45 Kilometer," ungkapnya.

Ada 8 zona yang menjadi lintasan para peserta atau raider, sambungnya, sehingga semua peserta menikmati semua jalur yang di siapkan panitia. "Sedangkan untuk start dan finis berada di stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang," ujar Widi.

Widi menambahkan, event Blukar 2 juga sebagai bentuk ajang promosi serta memperkenalkan objek wisata dan alam di Kukar kepada seluruh peserta. "Sehingga menjadi wadah pergerakan ekonomi kerakyatan agar lebih meningkat," cetusnya. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top