Pawai Pembangunan di Desa Teluk Dalam Tempuh Jarak 1,5 Km

Kelompok Bermain Darussakinah nampak antusias mengikuti pawai pembangunan di desa Teluk Dalam
Foto: Khaidir

Pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-72, berlangsung di desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (27/08) pagi tadi.

Pawai yang dilepas secara resmi oleh Camat Tenggarong Seberang, Suhari, menempuh rute start dan finish di gedung Puteri Karang Melenu (PKM), dengan jarak tempuh sekitar 1,5 Km.

Keceriaan pun terlihat saat anak-anak dari Kelompok Bermain Darussakinah 02 yang mengenakan pakaian adat, serta seragam layaknya anggota polisi melintasi Jalan AP Mangkunegara.

Pawai pembangunan di Teluk Dalam juga diikuti peserta dari SD Negri 007 Tenggarong Seberang
Foto: Khaidir

Ketua panitia pelaksana, Salehudin, mengatakan, pawai tersebut selain diikuti peserta dari Kelompok Bermain, juga diikuti siswa Taman Kanak-kanak, Karang Taruna, Posyandu, dan Sekolah Dasar yang ada di desa Teluk Dalam. 

“Kedepan kita akan berkoordinasi dengan desa-desa tetangga seperti Loa Lepu, Perjiwa, Loa Raya, Loa Pari, dan Loa Ulung, untuk sama-sama mengadakan karnaval seperti ini,” cetusnya.

Sementara Kepala Desa Teluk Dalam, Marjuni, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi para peserta dalam memeriahkan pelaksanaan pawai pembangunan di desanya.

“Kita sangat bangga dengan partisipasi masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada didesa ini, mudah-mudahan kedepan bisa lebih bagus lagi,” harapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top