Tersinggung Gara-gara Uang Pembelian Miras, Teman Diparang

Tersangka CG diapit Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi usai melakukan penganiayaan rekannya sendiri
Foto: kutaikartanegaranews.com

Hanya karena tersinggung, Imb alias Cg (37) nekat menganiaya temannya AU (26). Peristiwa ini terjadi pada Rabu (31/10) di Jalan Triyu 2, RT 042, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi, mengatakan, sekira pukul 16.00 Wita,  pelaku bersama korban dan satu orang temannya Bs sedang minum-minuman beralkohol yang dicampur minuman suplemen.

"Setelah selesai minum, Cg kembali menyuruh membeli tuak sebanyak 2 botol mineral besar. Setelah itu pelaku menanyakan kembalian uang pembelian alkohol sebesar Rp 2 ribu kepada korban, namun dijawab dengan kasar dan terjadilah pertengkaran mulut," terangnya.

IPTU Triyadi melanjutkan, korban kemudian mengusir pelaku, namun pelaku yang tak terima menuju ke sepeda motor miliknya di pinggir jalan sekitar TKP untuk mengambil parang yang disimpan di sepeda motor tersebut.

"Kemudian pelaku kembali menghampiri korban dan langsung mengayunkan parang ke arah bahu sebanyak 1 kali hingga mengakibatkan korban terluka meskipun korban sempat melawan menggunakan potongan kayu," ujarnya.

Kejadian ini pun diketahui warga sekitar dan dilaporkan ke polisi. Beberapa saat kemudian personil gabungan Polres Kukar dan Polsek Tenggarong mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa 1 buah parang ukuran panjang sekitar 40 cm.

"Pelaku langsung diamankan ke Polsek Tenggarong untuk proses hukum, sedangkan korban dibawa petugas ke RSUD AM Parikesit untuk dilakukan visum luka dan pengobatan," ucap IPTU Triyadi.

Ditambahkannya, pelaku tidak punya pekerjaan tetap, sebelumnya pernah terlibat tindak kriminal sebanyak dua kali dan dijebloskan kedalam tahanan.

"Perbuatan pelaku dikenakan Pasal 351 tentang penganiayaan dengan pemberatan dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara," tegas IPTU Triyadi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top