Plt Bupati Tebar Ribuan Benih Ikan di Kawasan Taman Replika Waduk Panji Sukarame

Plt Bupati Edi Damansyah menebar ribuan benih ikan di danau taman replika waduk Panji-Sukarame
Foto: Endi

Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan gerakan penghijauan di kawasan wisata taman replika waduk Panji Sukarame, kelurahan Panji, kecamatan Tenggarong, Jumat (30/11) kemarin.

Di kawasan tersebut, Plt Bupati bersama jajaran Polsek dan Koramil Tenggarong, Satpol PP, KTNA, Pramuka serta komunitas, menanam sejumlah bibit tanaman yang dilanjutkan dengan menebar ribuan benih ikan. "Kita menanam jambu, jeruk, juga menebar 5 ribu bibit ikan lele dan 2 ribu ikan nila. Mudah-mudahan ini akan menjadi daya tarik orang untuk berkunjung," ucapnya.

Edi pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat. "Minggu yang lalu bersama-sama dilakukan bakti sosial, gotong royong pembersihan taman replika waduk Panji-Sukarame yang sudah sekian tahun tidak terurus," kata Edi.

Tanam bibit tanaman jeruk, Edi Damansyah berharap akan menjadi daya tarik pengunjung taman replika
Foto: Endi

Terkait pengelolaan taman replika yang didalamnya terdapat sejumlah miniatur, diantaranya kedaton kesultanan Kutai, menara Eifel dan menara Pisa, Edi berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa segera menuntaskan penanganannya.

"Nanti OPD yang bertanggung jawab dengan ini bisa segera menuntaskan. PU (Pekerjaan Umum) nanti menyelesaikan bagian dari administratifnya, karena informasi data yang kita telusuri ini dikerjakan oleh PU tapi rencana penanggung jawab pengelolaannya adalah Dinas Pariwisata," bebernya.

Sembari menunggu proses pekerjaan oleh OPD teknis dituntaskan, rencananya pengawasan obyek wisata tersebut akan melibatkan kelurahan setempat. "Nanti akan kita minta Kelurahan Panji mengawasi ini karena dekat dengan lokasi ini," sambung Edi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top