Kapital Umumkan Drummer Baru, Erwin Saputra Resmi Gantikan Indra Kesuma

Formasi baru Kapital, posisi drummer sebelumnya Indra Kesuma resmi digantikan Erwin Saputra
Foto: Istimewa

Band pengusung aliran keras asal Tenggarong, Kapital, resmi mengumumkan pengunduran diri salah satu personilnya yakni Indra Kesuma (drummer) terhitung sejak 1 Desember 2018.

Dalam press rilisnya, Sabtu (02/02/2019) lalu, manajemen Kapital menyatakan, pengunduran diri Indra didasari oleh keinginannya untuk lebih berkonsentrasi pada pekerjaan dan bisnis yang tengah ditekuninya. 

Manajemen Kapital pun sangat menghargai sikap dan keputusan tersebut, apalagi Indra memiliki andil yang besar terhadap perkembangan musik dan perjalanan 5 tahun terakhir karir Kapital sejak bergabung menggantikan drummer sebelumnya, Ivan Fahrani pada tahun 2013 lalu. 

"Kapital dan segenap Tim Manajemen dengan segala ketulusan mengucapkan terima kasih atas segala andil dan energi luar biasa yang telah dicurahkan Indra Kesuma selama mengawal genderang perang Kapital. Indra Kesuma adalah bagian dari sejarah berharga dalam bersama-sama membesarkan Kapital," terang Nala Arung selaku Band Manager Kapital.

Ia mengungkapkan, pasca mundurnya Indra, Kapital langsung bergerak untuk melakukan pemantauan dan perekrutan drums player, mengingat cukup padatnya rencana program pertunjukan dan aktifitas pengembangan Kapital pada tahun 2019 ini dan memandang rekruitmen personil baru untuk posisi drummer harus sesegera mungkin dilakukan. 

Kapital pun telah memutuskan untuk bekerjasama dengan Erwin Saputra sebagai bagian resmi dari Kapital dan menempati posisi drummer sejak Jumat (01/02/2019). Ewien sapaan akrabnya, direkrut secara resmi setelah melewati proses audisi tertutup di sebuah studio di kota Samarinda sejak awal bulan Januari 2019. 

"Kapital bersama Tim Manajemen memandang Ewien telah memenuhi syarat-syarat teknis, memiliki gaya dan kemampuan permainan yang dibutuhkan serta memiliki visi dan frekwensi yang cukup serupa dengan visi musik Kapital saat ini," jelas Nala Arung. 

Secara organisasional, Kapital menyatakan rasa bangganya bisa bekerjasama dengan Ewien sekaligus berharap Ewien akan membawakan energi baru dan suasana fresh sekaligus membawa keberuntungan tersendiri untuk perjalanan Kapital selanjutnya. 

"Dalam kaitan persiapan merilis single terbaru dalam waktu dekat, Kapital akan langsung menyerahkan kepercayaan kepada Ewien untuk mengisi sesi drums di single baru tersebut. Hal ini juga dimaksudkan untuk sekaligus memperkenalkan gaya permainan Ewien khususnya kepada Peluru Tajam Indonesia, tempat fans KAPITAL bergabung," beber Nala Arung

Dengan perubahan ini, maka formasi resmi terbaru Kapital saat ini adalah Akbar Haka (vocal), Dhani Arinda (gitarist), Arie Wardhana (gitarist), Ninoy (bassist) dan Ewien (drummer). 

Profil Singkat Erwin Saputra

Erwin Saputra, adalah pemegang predikat The Best Drummer pada Festival Rock Log Zhelebour edisi tahun 2004. Saat itu ia masih bergabung dalam sebuah band asal Sulawesi Selatan bernama Indonesia Baru. Indonesia Baru juga merupakan satu-satunya band yang pernah ditempatinya, sebelum bergabung dengan Kapital. 

Prestasi mentereng lainnya dari pemuda asal pulau Sulawesi itu adalah ketika memenangi Zildjian Drums Competition tahun 2015 dan masuk dalam Best Top Ten Tama Indonesia Drums Competition tahun 2017. 

Ewien yang lahir pada 19 Mei 1990 di Kota Polewali Mandar, Sulawesi Barat itu, juga pemegang predikat Best Drummer pada Boyolali Rock Festival tahun 2017 dan mengumpulkan gelar best drummer sebanyak 26 kali sepanjang karirnya di pulau Sulawesi. (***)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top