KPU Kukar Usulkan Rp 70 Miliar Untuk Anggaran Pilkada 2020

Ketua KPU Kukar Yuyun Nurhayati saat memberikan keterangan kepada awak media
(Foto: Endi)

Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar mengusulkan anggaran sebesar Rp 70 miliar untuk menggelar Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup) nanti.

Ditemui usai menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Mako Polres Kukar, Minggu (30/06/2019), Ketua KPU Kukar Yuyun Nurhayati, mengatakan, usulan tersebut masih harus dibicarakan lagi dengan pihak-pihak terkait.

"Dan terkhusus kepada anggota dewan yang akan mengetok anggaran kita. Yang jelas anggaran sesuai dengan tahapan-tahapan itu (Pilbup, Red)," katanya kepada sejumlah awak media.

Yuyun menyebutkan, anggaran dimaksud berbentuk hibah dan dialokasikan pada APBD-Perubahan yang meliputi seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada.

"Tahapan perencanaan September ini, berakhir sampai dengan Oktober, itu harus sudah selesai untuk anggarannya. Kemudian di awal November sudah bisa sosialisasi untuk tahapan awal Pilbup," bebernya.

Sementara untuk tahapan kampanye, Yuyun menyebutkan jika ia belum bisa mengutarakannya, sebab tahapan ini masih dalam bentuk draf.

"Jadi akan kami tunggu sampai draf ini paten, nanti akan saya sampaikan lebih lanjut," ucapnya.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pilkada serentak akan digelar di 270 daerah pada 2020 mendatang, yakni di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top