Kejurnas Shorinji Kempo, Kukar Sabet Gelar Juara Umum

Sekda menyerahkan tropi bergilir Bupati Kukar Kejurnas Kempo kepada Ketua Perkemi Kukar
(Foto: Dok. Prokom Kukar)

Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menorehkan prestasi dan menyabet gelar juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo memperebutkan Piala Bupati Kukar yang berlangsung sejak 22-25 Agustus 2019, di gedung beladiri, komplek stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Baca Juga: Kenshi Dari 28 Kabupaten/Kota Ikuti Kejurnas Kempo 2019 di Kukar

Pada Kejurnas yang diikuti 28 kabupaten/kota se-Indonesia ini, dari 47 nomor pertandingan, kontingen Kukar yang diperkuat 82 atlit meraup 13 medali emas, 7 medali perak serta 9 medali perunggu.

Ketua Perkemi Kukar Ahmad Zulfiansyah, mengaku cukup puas dengan perolehan medali yang diperoleh kontingennya. "Saya berharap para atlit bisa berlatih lebih giat lagi, terutama para atlit muda, sehingga bisa berprestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Kontingen Kukar yang memboyong 82 atlit berhasil menorehkan prestasi pada Kejurnas Shorinji Kempo
(Foto: Dok. Prokom Kukar)

Dibalik segala kritik terhadap kekurangan dalam pelaksanaannya, sambung Zulfiansyah, Kejurnas yang pertama kalinya digelar di Kaltim akan dijadikan kegiatan rutin 2 tahunan. "Pujian juga banyak, salah satunya dalam pembukaan dilaksanakan drama kolosal tentang sejarah Shorinji Kempo. Hal itu merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia atau bahkan di dunia," cetusnya.

Sekda Kukar Sunggono usai menyerahkan tropi bergilir kepada Ketua Perkemi Kukar Ahmad Zulfiansyah pada penutupan Kejurnas Minggu siang, menyampaikan pesan, agar para atlit terutama yang belum mendapatkan medali, dapat menjadikan kejuaraan ini sebagai pelajaran untuk mengevaluasi diri. "Teruslah berlatih dengan semangat, tingkatkan kedisiplinan dan jaga selalu kesehatan," ucapnya.

Namun ia juga mengingatkan atlit yang memperoleh medali agar tidak jumawa. "Karena masih banyak ajang yang lebih tinggi, sehingga jadikan kegiatan ini sebagai batu loncatan untuk berprestasi lagi dikejuaraan-kejuaraan yang lain," kata Sunggono.

Untuk diketahui kabupaten/kota lainnya yang juga memperoleh medali emas yakni kontingen Kutai Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kota Banjarmasin serta Kabupaten Tanah laut. Kemudian Jakarta Utara, Jakarta Timur, Kota Tangerang, Kendari, Makassar, Gresik, kabupaten Bandung, dan kabupaten Gianyar. (info.prokom/nsr/pj/kkn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top