Mengawali 2020, Dandim Ajak Jurnalis Kukar Coffee Morning

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling saat coffee morning bersama awak media Kukar
(Foto: Endi)

Mengawali tahun baru 2020, Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling beserta jajarannya menggelar coffee morning bersama awak media di Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (02/01) pagi tadi.

Coffee morning ini dihadiri sekitar 15 jurnalis dari berbagai media,  baik cetak, elektronik maupun online, di lobby gedung Kodim 0906/Tenggarong.

"Ini merupakan bagian program unggulan kita bagaimana menjalin kemitraan terus menerus dengan awak media. Kami mengambil filosofi media dan TNI itu ibaratnya dua sisi mata uang, jadi tidak bisa dipisahkan," ujar Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling.

Dikatakannya, selain bertemu para awak media, ia juga menggelar briefing awal tahun bersama seluruh Danramil untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2019 serta meningkatkan performa dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan di tahun 2020.

"Dan yang tidak kalah pentingnya program-program itu harus kita link-kan dengan awak media. Ini menjadi program selaras kita bagaimana mewujudkan sinergisitas yang baik antara TNI dan awak media," beber Alling.

Coffee morning yang digagas Kodim 0906/Tenggarong juga dihadiri Kapolres Kukar AKBP Andrias SN
(Foto: Endi)

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho yang juga hadir turut menyampaikan apresiasi coffee morning gagasan Kodim 0906/Tenggarong.

"Saya selalu sampaikan kepada jajaran bahwa media sekarang ini menjadi salah satu kekuatan di republik ini untuk bersama-sama mewujudkan agenda pembangunan berjalan dengan baik," ucapnya.

Kedepan Polres Kukar juga akan melaksanakan kegiatan serupa bersama awak media. Tak lupa Andrias menyampaikan penghargaan atas kerja sama antara Kodim 0906/Tenggarong dan Polres Kukar dalam menjaga kamtibmas.

"Bagi saya sinergisitas itu penting, negara ini dibangun dengan kekuatan khususnya TNI-Polri sebagai pilar utama NKRI untuk menjaga kedaulatan, baik keamanan dan pertahanan memegang peranan sangat penting," ucapnya.

Untuk diketahui, coffee morning Kodim 0906.Tenggarong bersama awak media dibawah kepemimpinan Letkol Inf Charles Alling berlangsung pertama kali pada 20 September 2019 di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top