Sempat Nihil, 1 Warga Kukar Kembali Dinyatakan Positif Corona

Press conference Bupati Kukar Edi Damansyah bersama tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19
(Dok. Candra)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengumumkan 1 kasus positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Sabtu (25/04) malam. Sebelumnya Kukar dinyatakan nihil positif corona setelah dua pasien yakni Yuyun Nurhayati (37) dan Malia M Lenakoly (37) dinyatakan sembuh.

Baca JugaSatu Pasien Kembali Sembuh, Kasus Positif Corona di Kukar Nihil

Edi yang didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, menyampaikan, pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 22 tahun merupakan warga Sebulu dan berstatus mahasiswa di Malang, Jawa Timur. 

"Riwayat pasien dengan perjalanan dari Malang, tiba di Kukar tanggal 4 April 2020. Tanggal 15 April 2020 masuk RS AM Parikesit dengan keluhan demam hari keempat suhu 40.1 derajat celcius, didiagnosis demam berdarah," bebernya.

Karena pasien ada riwayat perjalanan maka dilakukan test dengan hasil reaktif. Dan kemudian dilakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan hasilnya diketahui positif terinfeksi COVID-19.

"Selama menjadi PDP, pasien sudah menjalani perawatan selama 10 hari hingga hari ini. Alhamdulillah kondisi pasien saat ini stabil dan masih dalam isolasi. Mari kita doakan pasien ini terus membaik dan segera sembuh," ucap Edi.

Dalam kesempatan itu ia tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat agar melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai COVID-19.

"Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik (Physical Distancing), hindari berada dalam kerumunan, tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik," pintanya.

Edi pun meminta bagi warganya yang tiba dari daerah terjangkit agar melakukan karantina sesuai ketentuan. 

"Saya berharap kerjasama seluruh pihak, seluruh masyarakat Kutai Kartanegara, karena atas kerja sama kita selama ini kondisi di Kutai Kartanegara cukup terkendali dengan baik," cetusnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top