SKK Migas-PHM Bersama Polri Bantu Masyarakat Kukar dan Balikpapan

Peduli penanggulangan COVID-19, SKK Migas-PHM bersama Polri serahkan bantuan paket sembako
(Foto: Humas SKK Migas)

Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19, secara serentak PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersama dengan Polri melaksanakan penyerahan bantuan paket sembako dan fasilitas lain terhadap masyarakat pra sejahtera terdampak Covid 19, dilakukan bersama-sama perwakilan Dit Pamobvit Polda Kaltim, PHM dan didampingi aparat setempat.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara serentak pada (21/4), PHM menyalurkan 210 paket sembako di beberapa lokasi. Diantaranya meliputi Kelurahan Karang Jati Balikpapan, Kelurahan Mekar Sari Balikpapan, Kecamatan Muara Jawa dan Kecamatan Semboja.

Untuk Kecamatan Muara Jawa, PHM memberikan bantuan berupa, 50 paket sembako untuk masyarakat pra sejahtera terdampak Covid 19, 2 unit fasilitas cuci tangan portable. Selain itu PHM juga memberi bantuan bahan material ke Kelompok Jahit Fatma Muara Jawa untuk pembuatan 1000 masker gratis untuk masyarakat Kecamatan Muara Jawa.

Sedangkan di Kecamatan Samboja bantuan serupa juga meliputi 50 paket sembako untuk masyarakat sejahtera terdampak Covid 19, 2 fasilitas cuci tangan portable. Bahan material untuk kelompok Jahit Asuhan PKBM Kusumadewi Handil Baru Darat untuk pembuatan 1000 masker gratis untuk masyarakat Kec. Samboja.

Bukan hanya di Kutai Kartanegara, di Balikpapan sendiri di Kelurahan Mekar Sari dan Kelurahan Karang Jati ada sekitar 110 paket sembako yang diserahkan kepada 2 kelurahan di Balikpapan tersebut. Bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakt sejahtera terdampak Covid 19.

Diungkapan Senior Manager Operasi SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Roy Widhiarta, apa yang dilakukan oleh PT Pertamina Hulu Mahakam perlu mendapat apresiasi. Hal ini menjadi bukti bahwa kegiatan hulu migas terus memberikan peran positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami dari hulu migas berupaya semaksimal mungkin membantu dan bekerjasama dengan stakeholder di daerah untuk menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut kami harapkan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan“ harap Roy.

Ditambahkan Roy, kegiatan serupa juga dilakukan oleh KKKS lainnya di wilayah Kalimantan Timur. Melalui Kerjasama dengan kepolisian kegiatan Baksos tersebut diharapkan maksimal menyasar masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19. (***)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top