Kembali Dari Lampung, 1 Karyawan Perusahaan di Sebulu Positif COVID-19

Jubir gugus tugas COVI-19 Kukar kembali mengumumkan penambahan kasus per 19 Juni 2020
(Foto: Endi)

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti, kembali mengumumkan tambahan 1 kasus baru, Jumat (19/06) malam.

"Kasus terkonfirmasi positif yaitu KK-66, jenis kelamin laki-laki, usia 25 tahun yang berasal dari kecamatan Sebulu," terangnya saat menyampaikan press conference melalui zoom meeting.

Dikatakannya, KK-66 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pelaku perjalanan dari Lampung. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 18 Juni 2020 telah menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

"Terhadap pasien yang terkonfirmasi positif ini menjalani isolasi di Wisma Atlet sejak rapid test reaktif pada tanggal 17 Juni 2020," kata Yuli.

Lanjutnya, penambahan kasus positif COVID-19 di Kukar belakangan ini di dominasi oleh pekerja perusahaan swasta yang merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah.

"Kita tahu dinamika kasus yan terjadi akhir-akhir ini adalah berasal dari kasus import pada karyawan-karyawan yang kemungkinan mengalami crew change, maka sesuai dengan surat edaran Bapak Bupati terkait dengan protokol kesehatan COVID-19 terhadap karyawan yang crew change sangat efektif, dimana kita akan dapat menemukan kasus sedini mungkin," sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan 1 kasus sembuh yakni KK-58, usia 31 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok menunjukkan hasil negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-58 merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan Selatan dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 11 hari di RS Pertamina Balikpapan.

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 66 kasus terdiri dari : 8 Orang sedang menjalani perawatan dan 58 kasus dinyatakan telah sembuh," demikian jelas Yuli. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top