Seorang Pria di Jalan Ruwan Tersengat Listrik, Evakuasi Kerahkan Tim Gabungan

Tim gabungan melakukan upaya evakuasi korban dari atap bangunan kost di Jalan Ruwan 
(Dok. Satpol PP Kukar)

Seorang pria dilaporkan tersengat listrik saat hendak membersihkan genangan air hujan di atap sebuah rumah kos di Jalan Ruwan, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Sabtu (12/12/2020) sekira pukul 15.30 Wita.

Korban yang diketahui bernama Hary terpeleset dari atap bangunan kost, karena tak ingin terjatuh, ia lantas berpegangan di kabel listrik hingga tersengat.

Petugas gabungan yang terdiri dari Praja Rescue Satpol PP Kukar, Balakarcana Timbau, Tenggarong Emergency Action (TEA), PLN, AGD Parikesit serta warga sekitar berupaya mengevakuasi korban.

"Evakuasi oleh tim gabungan berlangsung sekitar 15 menit, warga sekitar turut membantu sehingga upaya penyelamatan bisa dilakukan sesegera mungkin," terang Bagus Lintang, anggota Satpol PP Kukar.

Dikatakannya, kondisi korban dalam keadaan lemas saat diturunkan dari atap bangunan menggunakan tandu.

"Kami harus berhati-hati mengangkat korban, sedikit gerakan saja korban merasa kesakitan, sebab luka bakarnya cukup serius," beber Bagus.

Ketika dievakuasi, tangan kanan dan kiri korban mengalami luka bakar hingga melepuh.

"Tangan kiri korban tidak bisa digerakkan, kemudian oleh tim gabungan dilarikan ke RSUD AM Parikesit untuk perawatan intensif," ucapnya. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top