6 Rumah dan 2 Gedung Walet di Desa Perian Terbakar

Puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan 6 rumah dan 2 gedung walet di desa Perian
(Foto: Istimewa)

Musibah kebakaran dilaporkan terjadi di Desa Perian, RT 06, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (07/03/2021) dini hari.

Peristiwa ini diketahui terjadi sekira pukul 01.30 Wita. Awalnya salah satu pemilik rumah yang terbakar bernama Jumri sebelum tidur memeriksa sekitar rumahnya dan mendengar suara dari arah belakang di dekat WC.

"Kemudian Saudara Jumri memdatangi dan melihat api sudah menyala dari arah atap WC yang terbuat dari terpal plastik," terang Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Muara Muntai AKP Harun Budiono.

Melihat api yang menyala, Jumri kemudian berupaya untuk memadamkan api secara manual menggunakan ember dibantu dua orang warga, namun upaya pemadaman tersebut tidak berhasil lantaran alat pemadam belum datang.

"Kemudian api menjalar ke bangunan rumah sebelah kiri dan kanan rumah Saudara Jumri sehingga membakar sebanyak 6 unit rumah dan 2 gedung walet," kata Kapolsek.

Anggota Polsek Muara Muntai yang menerima laporan kejadian ini selanjutnya segera mendatangi TKP dan kemudian bersama-sama warga melakukan pemadaman api dengan menggunakan alkon milik warga.

"Pemadaman juga dibantu alat pemadam dari Desa Muara Leka dan perusahaan PT IHM sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 04.00 Wita," ujarnya.

Petugas kepolisian telah mengamankan TKP  dan meminta keterangan saksi-saksi. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 1,5 miliar," demikian jelas Kapolsek. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top