ASKAB PSSI Kukar Selenggarakan Kongres Biasa 2021

Kongres Biasa ASKAB PSSI Kukar 2021 diselenggarakan di aula gedung Bappeda Kukar
(Foto: Endi)

Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan kongres biasa 2021 di aula gedung Bappeda Kukar, Kamis (11/03/2021).

Kongres biasa ini ini diharapkan menghasilkan keputusan-keputusan strategis seperti pengesahan klub, pengesahan statuta, penetapan tujuan dan progam kerja, serta pertanggungjawaban program kerja dan keuangan tahun 2020.

"Semoga apa yang kta putuskan dalam kongres ini dapat membawa persepakbolaan Kutai Kartanegara lebih baik lagi, sehingga dapat mewujudkan generasi dan prestasi emas di masa yang akan datang," ujar Ketua ASKAB PSSI Kukar H Ardinansyah.

Dihadapan peserta kongres, pria yang akrab disapa Haji Nan ini mengatakan, ASKAB PSSI Kukar telah menjalankan beberapa program, yakni melaksanakan sertifikasi pelatih lisensi D nasional, kemudian mengirim personil untuk sertifikasi wasit dan pengawasan pertandingan.

"Memfasilitasi program PSSI pusat pelaksanaan seleksi Timnas U-16 dan U-19 beberapa waktu lalu serta beberapa kegiatan non formal lainnya," ucapnya.

Ketua Umum ASPROV PSSI Kaltim Yunus Nusi mensupport penuh ASKAB PSSI Kukar dan berharap kongres ini dapat memberikan semangat baru bagi persepakbolaan di Kukar.

Dari kini ke kenan Ketua ASKAB PSSI Kukar, Staf Ahli Bupati, Ketua ASPROV Kaltim
(Foto: Endi)

"Dan kedepan kita berharap ada pemain-pemain yang terbaik dari Kutai Kartanegara, baik yang akan menghiasi skuad PON Kaltim sebagaimana kita ketahui ada 8 pemain dari Kutai Kartanegara dan mudah-mudahan juga ada yang terseleksi masuk di TC timnas U-16 dan U-19," harapnya.

Plt Sekjen PSSI ini pun mengapresiasi serta memberikan dukungan yang terbaik atas semangat ASKAB PSSI Kukar dan pemerintah daerah terhadap pengembangan sepak bola di kabupaten ini dan berharap agar pemain-pemain muda terus dibina, dijaga serta dikawal. apalagi menurutnya Kukar memiliki banyak pemain bertalenta.

"Saya selaku Ketua ASPROV PSSI Kaltim akan menyambut untuk itu, bilamana kualitasnya terbaik tentu akan kita akomodir untuk menjadi pemain-pemain Kaltim dan kalau memungkinkan akan kita distribusikan menjadi pemain-pemain profesional dibeberapa klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, yang ada di Indonesia," kata Yunus.

Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pembangunan dan SDM, Wicaksono Subagio berharap peran ASKAB PSSI Kukar diperkuat dalam mengembangkan sepak bola di daerah secara terus menerus, mengatur dan mengawasi di seluruh wilayah dengan semangat fair play yang dibangun melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan sepak bola khususnya usia dini.

"Dengan kongres ini menandakan ASKAB PSSI Kukar terus menguatkan tata kelola organisasi yang lebih maju sesuai dengan amanat dalam statuta PSSI," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top