Vaksinasi Ke-2 WBP di LPP Kelas IIA Tenggarong Tuntas Dilaksanakan

Sebanyak 121 WBP LPP Kelas IIA Tenggarong mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ke-2
(Foto: Dok. LPP Kelas IIA Tenggarong)

Vaksinasi COVID-19 dosis ke-2 digelar di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tenggarong, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di ruang kunjungan ini diikuti sebanyak 121 warga binaan perempuan atau WBP.

"Vaksinasi dosis kedua ini kami bekerjasama dengan Polres Kutai Kartanegara," ujar Kepala LPP Kelas IIA Tenggarong, Sri Astiana.

Vaksinasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Selain WBP yang telah mengikuti vaksinasi pertama, kegiatan ini juga diikuti warga binaan baru serta yang belum mengikuti vaksinasi sebelumnya.

"Namun ada  beberapa warga binaan yang belum mendapatkan vaksinasi karena kondisi kesehatan yang bersangkutan," bebernya.

Sama seperti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, kegiatan diawali dengan pendaftaran dan skrining, dilanjutkan dengan penyuntikan serta observasi. 

"Kami seluruh jajaran Lapas Perempuan Tenggarong serta JFT Perawat Lapas turut bersiaga jika seandainya ada keluhan dari warga binaan setelah divaksin," kata Asti.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dilingkungan LPP Kelas IIA Tenggarong.

"Serta untuk meningkatkan imun tubuh bagi warga binaan dan mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus COVID-19," tandasnya. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top