7 Ponpes di Kukar Ambil Bagian Dalam Liga Santri Piala Kasad 2022

Liga Santri Piala Kasad 2022 di wilayah Kodim 0906/KKR digelar di Stadion Rondong Demang
(Dok. Pendim 0906/KKR)

Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 digelar secara serentak di seluruh tanah air mulai 20 Juni hingga 7 Juli mendatang.

Di wilayah Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR). turnamen ini digelar di Stadion Rondong Demang, Kelurahan Panji, Tenggarong.

Pembukaan dihadiri Kadispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua PSSI Kukar Ardinansyah bersama sejumlah pengurus, Wakil ketua MUI Kukar H Irianto, serta undangan lainnya.

Mewakili Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Plh Pasiterdim Kapten Inf Marji mengatakan, ada tujuh pondok pesantren (Ponpes) di Kukar yang ikut ambil bagian dalam liga ini. 

Untuk kecamatan Tenggarong yakni Ponpes Misbahun Munir, Ponpes Ribhatul Khail, Ponpes Sabillal Muhtadin, dan Ponpes Al Hidayah.

Sementara kecamatan Tenggarong Seberang menurunkan tim dari Ponpes Syaikh Zainudin Nahdlatul Wathan dan Ponpes Bhafurrahman. Sedangkan kecamatan Loa Janan diwakili Ponpes Annur Al Ikhlas.

Sebagaimana amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dibacakan Pasiterdim, Jenderal Bintang Empat itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berusaha dan berjuang demi terlaksananya liga santri piala Kasad se-Indonesia terutama kepada seluruh penyelenggara liga santri di wilayah.

"Dalam liga santri ini ada beberapa hal yang harus saya tekankan, diantaranya menyadari penuh sportifitas, tunjukan kemampuan dan profesional, serius dan fokus sehingga mampu ambil hikmah dari kegiatan ini, wasit harus adil dan menjunjung tinggi sportifitas dalam kegiatan ini," ucapnya. (Pendim/*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top