3 Hari Tak Terlihat, Seorang Pria di Batuah Ditemukan Membusuk Dalam Rumah Kontrakan

Rumah kontrakan tempat korban ditemukan dalam kondisi membusuk di RT 46, Desa Batuah
(Foto: Polsubsektor Tahura)

Seorang pria ditemukan telah menjadi mayat di dalam rumah kontrakannya di kawasan KM 20, RT 46, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (16/07/2023) pagi tadi.

Kejadian ini berawal saat piket Polsubsektor Tahura sekira pukul 08.10 Wita menerima laporan terkait penemuan mayat tersebut.

Petugas kepolisian kemudian mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Dari keterangan saksi-saksi, diketahui korban bernama Wimardi (50) yang berstatus sebagai karyawan sebuah perusahan, sementara dari identitasnya tercatat berasal dari kota Makassar.

Trisno salah satu saksi menuturkan kepada polisi, awalnya tercium bau busuk bangkai di rumah kontrakan belakang rumah korban, dirinya pun merasa curiga lantaran sudah 3 hari tetangga belakang rumahnya itu tidak pernah terlihat. Saat ia mencoba melihat ke rumah belakang namun di kunci dan baunya bangkai menyengat.

"Sehingga saksi 1 melaporkan kepada saksi 2 yaitu ketua RT.07 Saudara Asdar untuk datang ke TKP dan selanjutnya melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Batuah. Selanjutnya diteruskan kepada petugas Jaga Polsubsektor Tahura," beber Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena.

Dari keterangan saksi pula, korban selain  tidak terlihat selama 3 hari, sebelumnya juga sempat berobat di Puskesmas Batuah.

"Sebelumnya saksi Trisno tidak mengenal dengan korban dan menjelaskan korban tidak pernah bergaul dengan tetangganya," sambung Hari.

Korban yang tinggal sendirian di rumah kontrakan tersebut ketika ditemukan terdapat obat-obatan disamping jenazahnya.

"Kondisi jenazahnya sudah membusuk, petugas juga telah membuat visum et repertum (VER) mayat," demikian terangnya.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top