Jabatan Kalapas Perempuan Kelas IIA dan Kepala LPKA Kelas II Tenggarong Resmi Berganti

Lepas sambut Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong dan Kepala LPKA Kelas II Tenggarong
(Foto: Endi)

Prosesi lepas sambut pimpinan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Tenggarong dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tenggarong, digelar Selasa (24/10/2023).

Lepas sambut yang digelar di halaman Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong ini dihadiri jajaran pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim, Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegata (Kukar) Bidang Pemerintahan dan Kesra Didi Ramyadi, perwakilan Forkopimda, serta sejumlah undangan.

Adapun pergantian pimpinan di Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong yaitu jabatan Kepala Lapas dari Tri Winarsih kepada Triana Agustin, dan jabatan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) dari Endang Utmiati kepada Yhuni Rindawati.

Kemudian jabatan Kepala LPKA Kelas II Tenggarong dari Mudo Mulyanto kepada Husni Thamrin yang merupakan putera asli daerah Kutai Kartanegara (Kukar) asal kecamatan Kota Bangun.

Sebelumnya serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lapas dan KPLP Perempuan Kelas IIA Tenggarong serta Kepala LPKA Kelas II Tenggarong telah dilaksanakan pada 23 Oktober lalu di Kantor Kanwil Kemenkumham Kaltim, Samarinda.

Dalam kesempatan itu Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan mengapresiasi prestasi Tri Winarsih selama memimpin Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong.

Ia juga berpesan sekaligus mengamanatkan tugas kepada Triana Agustin selaku pimpinan yang baru, salah satunya terkait perluasan hunian Lapas bagi warga binaan yang saat ini sudah over kapasitas.

"Alhamdulillah pemerintah daerah sudah memberikan tanah disebelah ini (Lapas) dan sedang berproses. Mudah-mudahan bisa segera dibangun, sehingga pelayanan publik terhadap pembinaan warga binaan bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Selaku Kakanwil Kemenkumham Kaltim, dia berharap agar stakeholder terkait dapat terus bersinergi dalam membantu Lapas sehingga bisa menjadi lebih baik.

"Karena Lapas ini bisa menjadi baik kalau banyak bantuan (Kolaborasi) dari pihak-pihak terkait," sambungnya.

Dirinya juga meminta agar pejabat baru di Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong maupun di LPKA Kelas II Tenggarong selalu bersinergi dengan tim internal dan eksternal.

"Mohon untuk bersinergi dari segi keamanan dengan TNI-Polri untuk membantu mewujudkan Lapas yang kondusif dan bersih dari narkoba. Kita juga perlu masukan eksternal dari Pemkab dan DPRD," tandas Gun Gun. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top