Dapur Sehat Lapas Kelas IIA Tenggarong Diresmikan, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Beri Apresiasi

Kakanwil Kemenkumham Kaltim gunting pita resmikan dapur sehat Lapas Kelas IIA Tenggaring
(Foto: Humas Lapas Kelas IIA Tenggarong) 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) Gun Gun Gunawan mengapresiasi inovasi yang diciptakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri peresmian dapur sehat Lapas Kelas IIA Tenggarong pada Rabu (27/12/2023) kemarin.

Gun Gun Gunawan yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim Heri Azhari dalam sambutannya mengatakan, dapur sehat merupakan hal penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi dan kesehatan warga binaan.

"Dapur sehat merupakan salah satu indikator penting dalam pembinaan warga binaan. Dengan dapur sehat, warga binaan dapat memperoleh makanan yang bergizi dan sehat," ujarnya.

Lapas Kelas IIA Tenggarong diharapkan Gun Gun dapat terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepada warga binaan. 

Lanjut dia, hal tersebut penting untuk mendukung tujuan pemasyarakatan, yaitu membentuk warga binaan menjadi manusia seutuhnya yang taat hukum, disiplin, dan dapat diterima kembali oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong, Agus Dwrijanto menjelaskan, dapur sehat ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas makanan warga binaan. 

Dia menambahkan, dapur sehat Lapas Kelas IIA Tenggarong juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti pengolahan air bersih, pengolahan makanan yang higienis, dan penyimpanan makanan yang aman.

"Kami berharap, dengan dapur sehat ini, warga binaan dapat memperoleh makanan yang bergizi dan sehat," tandas Agus (*/mmbse).

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top