ISL Molor, Mitra Kukar Tingkatkan Kualitas Fisik Pemain

kutaikartanegara.com - 12/03/2015
Skuad Mitra Kukar saat ini sedang fokus mengikuti latihan untuk meningkatkan kualitas para pemainnya. Latihan dimaksudkan untuk menguji kemampuan tim berjuluk Naga Mekes yang akan berlaga di Indonesia Super League (ISL) pada pada 4 April 2015 mendatang.

Mundurnya jadwal pelaksanaan ISL dimanfaatkan Mitra Kukar untuk melakukan persiapan matang bagi para pemainnya. Ini berbeda dengan tim lainnya yang banyak melakoni laga uji coba, Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, mengatakan, laga uji coba melawan tim lain memang masuk agenda Mitra Kukar, Namun Ia memastikan, langkah itu belum menjadi opsi utama. Sebab, belum ada pembahasan serius ke arah sana. 

Mitra Kukar (kostum merah) saat laga uji coba beberapa waktu lalu
Foto: Endi

"Keputusan uji coba masih harus menunggu instruksi pelatih," ujarnya. Menurutnya, Proses latihan yang dilakukan saat ini bertujuan agar anak asuh Scott Cooper benar-benar matang, serta selalu dalam kondisi siap saat mulai berlaga di ISL yang merupakan kompetisi tingkat tertinggi di Indonesia. 

Cooper sendiri memberikan porsi latihan yang berbeda-beda kepada setiap pemainnya. "Hasilnya bisa dilihat dari kualitas fisik Zulkifli Syukur dan kawan-kawan yang mengalami peningkatan drastis," ujar Nor Alam. Ditambahkannya, Latihan tersebut sekaligus untuk mengusir rasa bosan para pemain akibat jadwal kick off ISL yang mundur hingga bulan depan. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top