Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Corat Coret Seragam

Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPK Tenggarong, Kukar, menyambut gembira pengumuman hasil Ujian Nasional 2015, Jum'at (15/05) sore. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMK YPK, Prof Dr Yonathan Palinggi MM, Seluruh siswa yang berjumlah 425 orang dinyatakan lulus 100 persen.

Siswa  SMK YPK dinyatakan lulus 100 persen 
Foto: Endi
Para siswa sekolah dari 4 jurusan ini bahkan sudah meluapkan kegembiraannya sebelum pengumuman dimulai, aksi corat coret seragam tak bisa dibendung, tak hanya baju, rambut, bahkan hijab pun juga dipenuhi tulisan berwarna dari cat semprot.

Hal serupa juga dilakukan siswa dari SMA Negeri 2, disekolah ini seluruh siswa yang dinyatakan lulus meluapkan kegembiraannya dengan aksi corat coret seragam, Kepala sekolah SMAN 2 Subali Pranoto, mengatakan, sebanyak 224 siswanya dinyatakan lulus 100 persen

Selain aksi corat coret seragam, para pelajar dari beberapa sekolah di Tenggarong juga melakukan konvoi keliling, pihak kepolisian yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Erick Budi Santoso, mengawal konvoi tersebut dan mengingatkan para siswa agar tertib serta mematuhi aturan berlalu lintas. 

Berbeda dengan SMK YPK dan SMAN 2, SMAN 1 Tenggarong dikabarkan mengumumkan hasil ujian nasional secara online, hal ini dilakukan pihak sekolah untuk mencegah aksi corat coret seragam, maupun konvoi dijalanan yang dilakukan para siswa.

Hari ini hasil Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/SMK/MA di Indonesia termasuk di Kutai Kartanegara diumumkan, namun untuk data kelulusan siswa seluruhnya masih menunggu informasi resmi dari Dinas Pendidikan Kukar. (ekn)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top