PMR Tenggarong Galang Dana Untuk Nepal

Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Internasional yang jatuh pada hari ini, Jum'at 8 April 2015, Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara (Kukar), bersama puluhan pelajar SMA dan SMK yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) Tenggarong, menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Nepal, India.

Salah satu warga memberikan sumbangan
Foto: Endi
Aksi yang dimulai sekitar pukul 15.00 WITA ini menyasar para pengguna jalan yang melintas di beberapa titik di Kota Tenggarong. Salah satunya di simpang empat lampu merah menuju kampus Unikarta. Dalam aksinya mereka menghimbau masyarakat agar peduli terhadap musibah yang menimpa warga Nepal.

Beberapa pelajar lainnya menyodorkan kotak sumbangan kepada warga yang berhenti di lampu merah, tampak beberapa diantaranya memberikan uang secara sukarela. Menurut koordinator aksi, Lola, para pelajar yang dilibatkan masing - masing ada 20 siswa dari 6 sekolah, diantaranya dari SMK 1, SMK Farmasi, dan SMANSA.

Aksi Pelajar yang tergabung dalam PMR Tenggarong
Foto: Endi
Dikatakan Lola, sumbangan yang terkumpul dari warga masyarakat ini nantinya akan dikirimkan melalui rekening donasi kemanusiaan gempa Nepal melalui Bank BRI. Ia pun bersyukur akan kepedulian warga kota Tenggarong yang rela menyisihkan sebagian uangnya untuk disumbangkan.

Seperti diketahui, Gempa bumi maha dahsyat yang mengguncang Nepal pada Sabtu, 25 April lalu memang meninggalkan duka. Gempa berkekuatan 7,8 SR, menelan korban hingga 7.000 jiwa. Hingga kini angka tersebut di prediksi masih terus bertambah, sejumlah kota dan desa hancur, rata dengan tanah dan jutaan orang harus kehilangan tempat tinggal. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top