Ini Yang Harus Dipatuhi Saat Melintas di Jembatan Kartanegara

Saat jembatan Kartanegara dinyatakan resmi dibuka untuk umum, maka ada beberapa aturan yang harus dipatuhi warga masyarakat. Selain memasang kamera pengawas cctv, nantinya akan ada petugas gabungan dari Dishub, Polres dan Satpol PP Kukar untuk memantau aktivitas pengguna kendaraan.
Foto: Endi | Fandy Hiefrialdy

Jembatan Kartanegara telah selesai melalui proses loading test atau uji coba beban pada Senin (30/11) kemarin. Hasil uji coba ini tengah di analisa dan akan disampaikan oleh tim ahli dalam beberapa hari kedepan. Jika dinyatakan layak, maka Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) akan menyampaikan hasil rekomendasi kepada Menteri PU, sekaligus mengagendakan jadwal peresmian.

Namun saat jembatan Kartanegara telah dibuka secara resmi, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi. Aturan ini akan diberlakukan untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya adalah larangan berjalan kaki diatas jembatan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat jangan ada yang berjalan kaki, Jogging pun tidak boleh," tegas Pj Bupati Kukar, Chairil Anwar saat berbincang bersama kutaikartanegaranews. Selain itu lanjutnya, seluruh kendaraan yang melintas tidak boleh ada yang berhenti diatas jembatan, baik roda dua, hingga roda empat keatas, Jika aturan tersebut dilanggar bakal ada sanksi yang diterapkan.

Bagi yang gemar melakukan foto selfie, maka disepanjang jembatan merupakan zona terlarang, karena sudah tersedia lokasi untuk berfoto dengan background jembatan Kartanegara, seperti taman pedestarian depan kantor Bupati Kukar. Selain itu, saat ini juga tengah dibangun taman, Amphi teater untuk pertunjukan kesenian, serta Pusat jajanan serba ada (Pujasera), yang berada dibawah sebelah kanan jembatan.

Rencananya jembatan ini juga dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV. Pemkab Kukar akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Polres Kukar dan Satpol PP untuk memantau aktivitas pengendara yang melintas selama 24 jam. (end)


40 komentar:

Write a Comment


Top