Gema Ramadhan Unikarta Resmi Dibuka

Sebanyak 200 orang peserta mengikuti lomba Gema Ramadhan Unikarta yang diselenggarakan oleh Takmir Musholla Al Hijrah Unikarta Tenggarong, bekerjasama dengan BKPRMI Kutai Kartanegara (Kukar), lomba ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 6-10 Juli 2015 mendatang.

Salah satu peserta lomba adzan dan iqomah
Foto: Humas Unikarta
Berbagai lomba digelar panitia, mulai dari lomba Adzan dan Iqomah untuk kategori anak laki-laki tingkat TK dan TPA usia 6-12 tahun, hingga lomba sholat berjama'ah untuk anak laki-laki tingkat TK dan TPA usia 6-12 tahun. Sedangkan untuk kalangan mahasiswa dan mahasiswi digelar lomba menulis makalah Ilmu Al-Qur'an dengan tema tulisan, prestasi dunia akhirat, menghargai waktu, serta memaknai ramadhan dalam ilmu pengetahuan.


Selain itu ada pula lomba musik religi dengan lagu wajib yang bertemakan tentang ramadhan dan lagu religi lainnya, dengan menggunakan alat musik akustik dan acapella.

Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Dr. Sabran, berharap agar para peserta bisa mengambil manfaat dari perlombaan ini dan menjadi pemicu semangat untuk terus belajar. "Selamat bertanding kepada para peserta, dan jangan merasa ada yang kalah maupun menang karena ini adalah ajang pembelajaran diri," ujarnya saat membuka secara resmi lomba Gema Ramadhan, di halaman gedung Rektorat Unikarta, Senin (06/07) kemarin.

Sabran pun berharap agar seluruh peserta bisa menjadi insan-insan yang Qur'ani, sesuai dengan tema lomba yakni, Dengan ramadhan kita wujudkan kampus Unikarta yang Qur'ani dalam rangka visi universitas kewirausahaan. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top