Semarakkan HUT RI Ke-70, Dispora Kukar Gelar Lomba Gerak Jalan SD


Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-70, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Selasa, (11/08), menggelar lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD). Lomba ini diikuti 114 regu yang terdiri dari 49 regu putra dan 69 regu putri.

Peserta gerak jalan SD sesaat sebelum lomba dimulai
Foto: Dispora Kukar/Nashirudin
Peserta lomba dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Kukar, Wicaksono, yang ditandai dengan pengibaran bendera start di depan Monumen Pancasila atau halaman Kedaton Kutai Kartanegara. Masing-masing regu harus menempuh jarak 5 kilometer hingga kembali ke garish finish. 

Warga masyarakat juga terlihat memadati sekitar lokasi start, beberapa diantaranya merupakan guru dan orang tua murid yang ingin menyaksikan putra putri mereka tampil mengikuti lomba.

Peserta lomba tak hanya diikuti oleh pelajar dari kota Tenggarong saja, salah satu regu ternyata berasal dari Kecamatan Sebulu, dengan menggunakan kostum unik. mereka tampak antusias mengikuti lomba ini. Sedangkan peserta lainnya pada umumnya menggunakan seragam sekolah, namun ada pula yang menggunakan kostum olahraga, pramuka, Marching Band, hingga seragam ala Paskibraka.

"Lomba gerak jalan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI," terang Plt Kepala Dispora Kukar, Tajuddin. Dijelaskannya, Selain tingkat SD, Lomba serupa juga akan digelar untuk tingkat SMP pada Rabu (12/08) siang ini, sedangkan tingkat SMU dan Umum akan dilaksanakan pada Kamis (13/08) besok. (ekn)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top