Raih 9 Trofi, Marching Band MAN Kota Bangun Sabet Gelar Juara Umum II

Juara Umum 2 BOMBC 2015, Warrior Marching Band MAN Kota Bangun
Foto : Istimewa

Borneo Open Marching Band Competition (BOMBC) IV kembali mengharumkan nama Kutai Kartanegara (Kukar). Kompetisi tahunan yang berlangsung di GOR Segiri, Samarinda, pada 13-15 November 2015 lalu, menempatkan Kukar sebagai juara umum ke-2  Divisi Non Brass SMP/SMA/Umum.

Meski tidak meraih tempat pertama, Prestasi ini menjadi kebanggaan karena Kukar yang diwakili oleh Warriors Marching Band (WMB) MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Kota Bangun, selama 2 tahun berturut-turut mampu menorehkan namanya sebagai juara.

Kompetisi berlangsung sengit, pasalnya ada 50 Marching Band dari seluruh daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) bersaing menunjukkan penampilan terbaiknya. Pembina WMB MAN Kota Bangun, Taupin S Ag mengatakan, Ia mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada para personil marching band binaannya.

"Walaupun dengan peralatan sederhana dan tanpa pelatih yang bersertifikat, dan hanya dengan bermodal semangat yang luar biasa, para personil Warriors membuktikan bahwa orang pedalaman pun bisa berprestasi,"ungkapnya.

Dikatakan Taufin, Prestasi yang diraih tersebut menjadi hal yang sangat membanggakan dan memberikan kekuatan yang luar biasa bagi madrasah. Menurutnya hal ini sesuai dengan Panca prestasi madrasah dibidang Prestasi olahraga dan seni. 

Saat mengikuti kompetisi ini, WMB MAN Kota Bangun menurunkan 80 siswa/siswi dan berhasil meraih 9 piala pada 3 kategori yang diikuti yakni, display, drum battle, serta guard contest.(end)



9 Trofi yang diraih Warriors Marching Band, MAN Kota Bangun

1. Juara Terbaik III Music, 
2. Juara Terbaik I Devile Divisi Senior
3. Juara Terbaik I Paramananda 
4. Juara II harapan Gita Pati 
5. Juara Terbaik III General Effect 
6. Juara Terbaik I Guard Contest 
7. Juara Terbaik III Costum Unit
8. Juara Terbaik III Visual 
9. Juara Runner Up II Senior Umum Non Brass.


3 komentar:

Write a Comment


Top