Srikandi Komikus Diganjar Puluhan Juta, Plus Kontrak Reguler dari LINE

Komikus asal kota Tenggarong, Annisa Nisfihani, saat menerima penghargaan sebagai pemenang utama LINE Webtoon Contest, di Jakarta tadi siang. Hadiah diserahkan langsung oleh JunKoo Kim dari Korea selaku Founder and Head LINE Webtoon.
Foto : Istimewa

Pemenang utama lomba Line Webtoon Contest asal kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Annisa Nisfihani, menerima secara langsung penyerahan hadiah sebagai pemenang utama di acara Line Creative Day, Kamis (05/11) siang, di hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan.

Hadiah diserahkan langsung oleh JunKoo Kim dari Korea selaku Founder and Head LINE Webtoon. Annisa berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 50 Juta dan berkesempatan menandatangani kontrak sebagai komikus reguler Line Webtoon.

Ditemani sang ibunda, Annisa yang tiba di Jakarta pada Rabu (04/11) sore, merasa bersyukur atas keberhasilannya menjadi pemenang dalam event berskala nasional. Pasalnya, seluruh komikus dari berbagai daerah di Indonesia juga mengirimkan karya-karyanya.

Sebagai pemenang, Annisa merasa semakin termotivasi dan akan terus berkarir sebagai komikus, Ia mengaku pencapaian saat ini menjadi moment berharga dalam hidupnya." Tentu jadi semakin giat berkarya dan mengembangkan lebih lagi, dan ini jadi pengalaman yang berharga banget," tuturnya kepada kutaikartanegaranews.com, sore tadi.

Keberhasilan ini menurutnya bisa terwujud berkat dukungan dari keluarga terutama sang ibunda. "Alhamdullilah beliau bangga dan mendukung terus cita-cita saya," ujarnya. Annisa melanjutkan, tak hanya dirinya, di Tenggarong banyak anak-anak muda yang punya potensi dan jago menggambar, namun karena di Kaltim tidak pernah ada event pop cultur khususnya art komik, potensi ini akhirnya tidak terekspose.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gadis Tenggarong yang berjuluk Srikandi Komikus Indonesia ini, awalnya sempat tidak percaya saat mengetahui komik karyanya yang berjudul My Prawedding berhasil menduduki tempat teratas sebagai pemenang kontes (Baca : Komikus Tenggarong Juara 1 LINE Webtoon Contest), Hingga akhirnya editor Webtoon menghubungi dan menyatakan namanya sebagai juara pertama.

Ada 6 orang pemenang di ajang Webtoon Contest, masing-masing terdiri dari satu orang pemenang peringkat ke-1, 2 orang pemenang peringkat ke-2, dan 3 orang pemenang peringkat ke-3, dengan total hadiah senilai Rp 170 juta. Selain itu ada 10 orang pemenang lomba kreasi stiker dengan hadiah total Rp 200 juta. (end)


Daftar Lomba Pemenang LINE Webtoon Contest

Peringkat
Nama Pemenang
Judul Komik
1
Annisa Nisfihani
My Prawedding
2
Archie The Red Cat
Eggnoid

Chyntia
Flawless
3
Afit
No Homo

Vega & Satria
Nusantara droid

Angelina
War Alice


Daftar Lomba Pemenang Kreasi Stiker LINE

Peringkat
Nama Pemenang
Judul Stiker
1
Junaidi Lim
Sarita Gadis dayak
2
Rizki Amalia
Anak Kos
3
Donny Rakhman
Jamu gendong Mbok De
4
Bob Raigen
Wayang Cilik
5
Emily & Imo
Kulkas Indo
6
Ayu Sabrina Soewandi
Syerin Saraswati
7
Hellen Mores
Duma Wang
8
Kevin Ho
Si Satpam Komplek
9
Mochammad Pungky Noor
Capit Si Sandal Jepit
10
Melvina Oktavianti
Si Onjai Ondel Jalanan

Sumber : @indo_line

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top