Antisipasi Jaringan Terorisme, Slogan “Kami Tidak Takut” Dikampanyekan

Untuk mencegah masuknya jaringan terorisme, Polsek Loa Kulu mengkampanyekan slogan Kami Tidak Takut bersama sejumlah tokoh agama, adat, pemuda dan masyarakat, Muspika serta Koramil.
Foto: Ambar

Guna mengantisipasi masuknya jaringan terorisme, Kepolisian Sektor Loa Kulu mengumpulkan sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Serta Tokoh Adat yang ada dikecamatan tersebut, Selasa (26/1) pagi.

Kapolsek Loa Kulu AKP Brahma Aditya melalui Wakapolsek Iptu Sarikun mengatakan, Dalam pertemuan ini pihaknya mengkampayekan slogan Kami Tidak Takut. Tujuannya agar seluruh lapisan masyarakat lebih mengerti tentang pencegahan, pemahaman terorisme dan paham radikalisme guna mengantisipasi kelompok aliran radikal seperti GAFATAR (Gerakan Fajar Nusantara). 

“Ini harus dilakukan secara berkesinambungan agar bisa dicegah sedini mungkin apabila masuknya terorisme maupun aliran radikal lainnya ke wilayah Kecamatan Loa Kulu,” ucapnya

Selain sosialisasi pencegahan terorisme dan paham radikalisme. Pihaknya juga melakukan penyuluhan narkoba para peserta dan muspika. Mereka bersepakat untuk mencegah dan memeranginya. “Mengingat di Loa Kulu masih marak penyebaran Narkoba. Oleh karena itu, seluruh masyarakat setidaknya harus paham seberapa berbahayanya Narkoba tersebut,” ujarnya. 

Wakapolsek menghimbau kepada setiap pemilik rumah sewaan atau rumah kost agar melaporkan kedatangan para penghuninya ke Ketua RT setempat. Ini dimaksudkan untuk mendeteksi lebih dini keberadaan kelompok radikal, teroris, maupun penyalah gunaan narkoba.

“Apabila ditemukan kelompok Gafatar atau kelompok radikal agar tidak menghakimi tapi segera melapor Kepolsek Loa Kulu atau muspika agar dilakukan koordinasi dan pengamanan. Aktifkan lagi Gotong Royong dilingkungan masyarakat. Agar terjalin silaturahmi yang baik,” tambahnya. 

Kegiatan ini dihadiri Kasi Kesejahteraan Sosial kecamatan Loa Kulu Benu Indrayanto, Perwakilan Koramil Loa Kulu Pelda Suparman, Para Kepala desa, Anggota Polsek dan Koramil Loa Janan, FKPM Loa Kulu, serta masyarakat. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top