Jembatan Kartanegara Bakal di Percantik Lampu Warna Warni

Ketua DPRD Kukar Salehuddin S Sos S Fil dan Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar, saat memperlihatkan gambar jembatan Kartanegara yang dilengkapi lampu warna warni. Usulan pengadaan lighting oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ini telah disepakati oleh Komisi III DPRD Kukar.
Foto: Endi

Meski saat ini belum memiliki lampu penerangan, namun dipastikan pada tahun 2016 jembatan Kartanegara bakal dilengkapi dengan lampu cantik berwarna-warni. Bahkan lampu ini kabarnya memiliki sejumlah kelebihan.

"Nantinya lampu-lampu tersebut akan menampilkan tulisan, bisa berupa ucapan perayaan dan lainnya, disesuaikan dengan event yang berlangsung," terang Pj Bupati Kukar, H Chairil Anwar beberapa waktu lalu.

Chairil mengatakan, Terkait rencana pemasangan lighting ini, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (DBMSDA) Kukar telah mengajukan rekomendasi dan telah disepakati oleh Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). 

Rekomendasi ini sendiri dibenarkan oleh Ketua Komisi III DPRD Kukar, H Salehuddin, Pihaknya setuju atas usulan tersebut, karena menurutnya, indahnya jembatan bisa terlihat dari lampu serta untuk pengamanan berlalu lintas di malam hari.

Selain memiliki fungsi yang vital pada malam hari, terang Salehudin, Lampu-lampu tersebut juga bisa membuat bangunan fisik jembatan terlihat lebih cantik, dan tentunya akan mampu menarik wisatawan berkunjung ke Kukar."Yang pasti DPRD Kukar dalam hal ini Komisi III menyetujui dan kedepan kami berharap minat wiasatawan lokal yang berkunjung akan bertambah,” ujarnya.

Tak hanya mempercantik dengan lampu penerangan, jembatan yang dibuka untuk umum pada 8 Desember 2015 lalu, rencananya akan dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV untuk memantau keamanan selama 24 jam. 

Selain itu, Pemkab Kukar melalui pihak DBMSDA, saat ini tengah menyelesaikan pengerjaan Central Bussines Distrik (CBD) Tenggarong yang terkoneksi dengan jembatan Kartanegara, termasuk Pujasera, Pelabuhan kecil yang terhubung dengan jembatan penyeberangan khusus pejalan kaki, serta Amphi Teater. DBMSDA menargetkan seluruh proyek akan rampung sekitar pertengahan tahun 2016. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top