Tenggelam di Danau Eks Tambang, Jasad Siswa SMK 2 Samarinda Akhirnya Ditemukan

Jasad dua Siswa SMKN 2 Samarinda, korban tenggelam di lubang eks tambang di desa Bukit Raya saat berada di kamar jenazah RSUD AM Parikesit
Foto: Istimewa

Jasad siswa SMKN 2 Samarinda, Noval Fajar Slamat Riyadi (16), korban tenggelam di danau eks tambang PT BBE anak perusahaan dari PT Buma, di desa Bukit Raya, Tenggarong Seberang, pada Rabu (23/03) pukul 15.00 Wita, akhirnya ditemukan.

Korban yang berulang tahun tepat tanggal 23 Maret 2016 kemarin, berhasil ditemukan pasca 8 jam dilaporkan tenggelam."Korban semalam sudah diketemukan dan langsung dievakuasi menggunakan ambulan untuk dibawa ke rumah sakit," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Darmansyah.

Ia mengatakan, Korban Noval ditemukan pukul 23.00 Wita tidak jauh dari sekitar tempat kejadian."Korban ditemukan muncul ke permukaan tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban," ujarnya.

Sementara rekan satu sekolah Noval yang bernama Diki Aditya Pratama (15), lanjutnya, ditemukan Kamis (24/03) dini hari, pukul 24.15 Wita, sekitar 5 meter dari tempat kejadian. Dengan demikian seluruh proses pencarian telah dihentikan karena kedua korban sudah ditemukan.

Jenazah Noval dan Diki sudah diserahkan ke pihak keluarga masing-masing setelah sebelumnya dilakukan visum oleh petugas medis di kamar jenazah RSUD AM Parikesit, Tenggarong Seberang.

Jenazah Noval dibawa ke kediamannya di Jalan Pangeran Suryanata RT 03, Samarinda. Sedangkan Diki dibawa ke desa Karang Tunggal, Blok A RT 01, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Usai mengerjakan tugas kelompok, Kedua korban bersama 6 orang temannya menuju TKP. Saat itu, salah satu teman korban yakni Wahyu (16) lebih dahulu berenang di danau. Korban Diki lantas turun ke tepi danau namun terpeleset dan menarik tangan Noval, keduanya pun terjatuh dan tidak muncul lagi ke permukaan. (end)









Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top