Pemkab Kukar Dukung Pemberantasan Narkoba

Gerakan Daerah Bebas dan Bersih Narkoba 2016 di deklarasikan dihalaman kantor Bupati Kukar, Senin (18/04)
Foto: Endi

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Mengapresiasi langkah jajaran kepolisian khususnya Polres Kukar dalam pemberantasan narkoba. Hal tersebut disampaikannya dalam apel bersama sekaligus pengucapan serta penandatanganan naskah ikrar Gerakan Daerah Bebas dan Bersih Narkoba 2016, Senin (18/04) pagi.

Dikatakannya, Selaku pemerintah daerah, Pihaknya sangat mendukung dan siap mensukseskan gerakan moral ini."Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya inisiatif yang dilakukan oleh pihak kepolisian," ujarnya saat menyampaikan amanat Bupati Kukar, Rita Widyasari.

Ia meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya para orang tua, tokoh pendidik, tokoh agama, tokoh masyarakat agar dapat menyamakan persepsi dan tekad untuk ambil bagian bersama-sama dalam upaya pemberantasan narkoba di Kukar.

Menurutnya, Konsekuensi pembacaan ikrar ini adalah dengan melakukan gerakan bersih dan bebas narkoba di mulai dari lingkungan paling kecil, yakni diri sendiri, keluarga, pendidikan, pekerjaan hingga lingkungan yang lebih luas.

Pemkab Kukar lanjutnya, akan terus mendukung terhadap upaya penegakan hukum penyalahgunaan narkoba dengan bertindak tegas tanpa memandang bulu untuk menegakkan peraturan sesuai perundang-undangan.

"Dengan langkah ini kita turut berpartisipasi dalam proses penyelamatan generasi muda di masa depan demi bangsa dan negara kita," ucap Daman.

Dirinya berpesan agar gerakan tersebut dapat disampaikan dan disebarluaskan kepada lingkungan sekitar, Sehingga dapat diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat, Saya menyerukan untuk menjauhi narkoba. Selalu menjaga dirinya, keluarga dan lingkungan sekitar dari resiko terpapar narkoba yang selalu memberikan dampak negatif kepada generasi bangsa," tegasnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan jajaran aparatur sipil bahwa akan ada tindakan tegas berkaitan dengan pemberantasan narkoba di internal Pemkab Kukar."Kami berharap seluruh jajaran Kepala SKPD melakukan tindakan di internalnya," sambungnya.

Edi Damansyah yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten Kutai Kartanegara (BNK) bersama dengan Kepala instansi dan SKPD selanjutnya membubuhkan tanda tangan diatas kain putih sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemberantasan narkoba.

Apel bersama dihalaman kantor Bupati Kukar ini juga dihadiri Kapolres Kukar yang diwakili Kabag Ren Kompol M Gufron, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Ari Pramana Sakti, Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong, Kasmin SH, Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Makmur SH. serta Ketua DPRD Kukar, Salehudin. (end)










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top