MTQ Ke-38 Berakhir, Kabupaten Berau Raih Gelar Juara Umum

Penyerahan piala bergilir, Kabupaten Berau berhasil menjadi juara umum MTQ ke-38 tingkat provinsi Kaltim
Foto: Endi

Kabupaten Kutai Kartanegara Peringkat ke-4

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat provinsi Kalimantan Timur di Tenggarong yang diikuti 10 kafilah dari Kabupaten/Kota, berakhir Jum'at (27/05) malam. Kabupaten Berau berhasil menjadi juara umum dan berhak membawa piala tetap, piala bergilir serta uang pembinaan.

Dalam pengumuman pemenang lomba yang dibacakan oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kaltim H Bere Ali, Kabupaten Berau berhasil mengumpulkan angka tertinggi dengan jumlah nilai 80."Berau menyabet juara satu sebanyak 10 orang, Juara dua 8 orang dan juara tiga 6 orang," katanya.

Sementara kota Samarinda menduduki peringkat ke-2 dengan perolehan nilai 65, disusul kota Bontang ditempat ke-3 dengan nilai 55. Sementara Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) harus puas diurutan ke-4 dengan nilai 43.

Berada di tempat ke-5 yakni kota Balikpapan yang mengumpulkan nilai 39, disusul Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diposisi ke-6 dengan nilai 32. Lalu ada Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di tempat ke-7 dengan total nilai 14.

"Sedangkan yang berada di urutan ke-8 yakni kafilah dari Kabupaten Paser, total nilai 13. Dan terakhir diurutan ke-9 kafilah dari Kabupaten Kutai Barat dengan nilai yang dikumpulkan 10," ucap Bere Ali.

Untuk diketahui, MTQ yang berlangsung sejak tanggal 22-27 Mei 2016 diikuti kafilah sebanyak 1.104 orang. Musabaqah yang diperlombakan sebanyak 21 cabang, dengan 8 arena perlombaan. Namun salah satu kafilah yakni kabupaten Mahakam Ulu tidak mengikuti lomba dan hanya menjadi peserta peninjau. (end)










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top