Lomba Begera'an Sahur Muara Muntai Digelar Dua Hari lagi

Ketua Panitia lomba M.Azhari
Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 hijriyah, Ikatan Remaja Langgar (IRLA) Darussalam, RT 03 desa Muara Muntai Ilir, Kecamatan Muara Muntai, Kukar, akan menggelar lomba Paluan Begera'an Sahur pada Jum'at (02/07) mendatang.

Ketua panitia lomba,  Muhammad Azhari mengatakan, Lomba Begera'an Sahur akan dimulai pada pukul 00.30 Wita atau Sabtu dini hari dengan lokasi start depan Masjid Nurul Iman, desa Kayu Batu, dan finish di jembatan Bongkok, RT 12, desa Muara Muntai Ulu.

Untuk mengikuti lomba, ada persyaratan yang harus dipenuhi, yakni membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu dan melampirkan foto copy KTP Ketua regu 1 lembar."Syarat lainnya, Peserta atau anggota regu minimal 8 orang dan maksimal 10 orang," terangnya.

Sementara untuk peralatan yang diperbolehkan untuk mengikuti lomba yaitu harus menggunakan alat-alat tradisional seperti kentongan atau tabuh tradisional."Tidak diperkenankan menggunakan alat elektronik, musik sound system, bedug, Tar, gamelan, angklung, gong, atau alat musik tradisional semi modern. Peserta disarankan memakai kopiah saat mengikuti lomba," jelas pria yang akrab disapa Hay ini.

Untuk pendaftaran peserta dimulai sejak tanggal 27 Juni 2016 dan akan berakhir pada Kamis (30/06), dilanjutkan dengan technical meeting pada malam harinya, usai sholat Tarawih di depan Langgar Darussalam, Muara Muntai Ilir.

Bagi pemenang lomba lanjutnya, panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk Juara I, Juara II Rp 750 ribu, dan Juara III Rp 500 ribu. 

Hay menambahkan, bagi yang berminat mengikuti lomba bisa mendaftakan regunya ke panitia atau IRLA Darussalam. Lomba Begera'an Sahur ini juga bisa diikuti warga yang berada di luar desa Muara Muntai Ilir. 

"Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak panitia di nomor 081347563131 atas nama saudara Mahmudin, Saudara Fathur Rozi 085247333970 atau bisa menghubungi Achmad Anshorie melalui nomor 085250945345," tutupnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top