HUT Kota Tenggarong Ke-234: DPRD Kukar Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah membacakan pidato Bupati Rita Widyasari dalam Rapat Paripurna Istimewa
Foto: Hayru Abdi

Di usia yang sudah menapak ke 234, kota Raja Tenggarong semakin berkembang dengan hasil pembangunan yang dirasakan bersama. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat membacakan pidato Bupati Rita Widyasari pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Tenggarong, Rabu (28/09).

Peringatan hari jadi Tenggarong setiap tanggal 28 September, kata Edi, merupakan momentum yang sangat penting untuk introspeksi dan evaluasi serta untuk melakukan perencanaan ke depan yang lebih baik.

"Dan kita semua harus bersinergi di bawah visi yang sama melalui Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja)," ucapnya.

Dikatakannya, Berbagai prestasi dan keberhasilan pembangunan periode yang lalu patut disyukuri, karena sebagian besar telah melampaui apa yang direncanakan atau di atas target. 

Menurut Wakil Bupati, Gerbang Raja telah membawa Kukar kearah berbagai bentuk prestasi dan apresiasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Semoga keberhasilan itu akan terus mendorong kita memperoleh prestasi yang lebih baik pada masa yang akan datang. Kami percaya semua yang sudah dicapai selama ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak, yang harus disyukuri bersama sebagai anugerah yang diberikan Allah SWT," ujarnya. 

Kedepan, sambungnya, masih banyak yang harus dilakukan seluruh jajaran birokrasi pemerintah daerah untuk bekerja lebih keras lagi, karena pelaksanaan pembangunan masih ada pencapaian yang belum optimal. 

Pemkab, lanjutnya lagi, berharap dukungan dan kerjasama seluruh anggota DPRD serta berbagai komponen lainnya, untuk melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2016-2021, sebagaimana telah ditetapkan berdasarkan PERDA No. 03 Tahun 2016.

Ia mengatakan, Bupati sangat sependapat tentang pentingnya konsistensi dan komitmen bersama dari segenap pihak, termasuk dari Dewan yang terhormat, untuk tetap mendukung dan melaksanakan RPJMD Kukar 2016 – 2021, untuk terwujudnya Kukar yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan sebagaimana yang kita cita-citakan bersama.

"Saya menyampaikan terima kasih atas segala perhatian yang diberikan DPRD dalam upaya kesempurnaan RPJMD Kukar 2016 - 2021," tuturnya.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kukar, Guntur, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kukar H Marli beserta segenap Kepala SKPD Kukar, serta undangan lainnya. (hmp02/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top