Raih Predikat Sangat Baik, RSUD AM Parikesit Tempati Peringkat Pertama

RSUD AM Parikesit raih predikat sangat baik yang diumumkan pada forum nasional replikasi inovasi pelayanan publik
Foto: Dok. Humas RSAMP

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit berhasil meraih predikat sangat baik dan menempati peringkat pertama dari 50 RSUD Kabupaten/Kota Se-Indonesia dalam kepatuhan standar pelayanan publik menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009.

Peringkat ini berdasarkan hasil evaluasi Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang diumumkan oleh Deputi 2 Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Noviana Andrina.

Noviana menyampaikan hal tersebut pada forum nasional replikasi inovasi pelayanan publik 2016, pameran dan workshop di gedung Bale Asri Pusdai Bandung Jawa Barat, Rabu, (26/10) lalu.

"Hasil survey 50 rumah sakit yang ada di Kabupaten/Kota diperoleh nilai rata-rata 75,29 dan RSUD AM Parikesit memperoleh nilai 94, nilai tersebut merupakan nilai tertinggi dari hasil evaluasi," terangnya.

Sementara peringkat kedua, kata Noviana, diraih kota Semarang, serta kota Yogjakarta menempati peringkat ketiga. Evaluasi ini dilakukan oleh Kementrian PAN-RB pada bulan Juni yang lalu. 

"Adapun 6 indikator pelayanan yang di evaluasi, meliputi, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat, pengelolaan pengaduan, inovasi pelayanan publik, sarana prasarana," bebernya.

Noviana pun mengapresiasi upaya dan kerja keras yang dilakukan jajaran manajemen RSUD AM Parikesit, mengingat hasil survey serupa tahun lalu di gedung lama hasilnya kurang baik, namun tahun ini menunjukkan kemajuan yang sangat pesat.

Menurutnya, manajeman RSUD AM Parikesit memiliki komitmen yang tinggi untuk kemajuan rumah sakit, hal ini bisa terjadi karena komitmen pemimpin yang sangat memperhatikan pelayanan publik. 

"Saya berharap RSUD AM Parikesit lebih meningkatkan lagi pelayanan yang sudah dimiliki," ucap Novriana. (hms/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top