Pertamina EP Adakan Pelatihan Guru PAUD dan TK di Sanga-Sanga

45 guru dari 18 perwakilan PAUD/TK mengikuti pelatihan yang diadakan oleh PT Pertamina EP Sanga-Sanga
Foto: Dok. DPU Kukar

PT Pertamina EP bekerjasama dengan Dana Peduli Ummat (DPU) Kukar, HIMPAUDI, IGTKI serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar, menggelar pelatihan bagi guru PAUD dan TK yang berlangsung di Wisma Ria Pertamina EP Asset 5 Field, Sanga-Sanga, Kamis (24/11) lalu.

Pelatihan dengan tema Motivasi Bagi Pendidik dalam Membangun Kreativitas ini merupakan bagian dari pemanfaatan dana CSR PT Pertamina EP Sanga-Sanga untuk pendidikan, mengingat perusahaan ini sangat konsen dan peduli pada bidang pendidikan dan pemberdayaan SDM.

Selain itu, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas maupun skill serta untuk memotivasi para guru agar lebih semangat dan terarah dalam aktivitas mengajar.

Assisten Manager Legal and Relation PT Pertamina EP Sanga-Sanga, Dika Agus Sarjono, mengungkapkan, pelatihan guru PAUD dan TK yang bekerjasama dengan DPU Cabang Kukar telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya.

"Semoga kerjasama dengan DPU ini adalah bagian kontribusi kami untuk masyarakat kukar dan terus berlanjut dengan program yang lebih inovatif dan makin bermanfaat," harapnya.

Selain bidang Pendidikan, sambung Dika, pihaknya juga memanfaatkan dana CSR untuk peningkatan ekonomi khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM), kesehatan dan sosial keagamaan.

Ketua DPU Cabang Kukar Adi Wijaya, mengatakan, agenda pelatihan ini merupakan bagian pilar program DPU di bidang PUSRAPIN (Pusat Ramah Pendidikan) yang fokus pada peningkatan SDM dan pendidikan.

"DPU Cabang Kukar sangat senang atas sinergi dengan PT Pertamina EP Sanga-Sanga, DPU telah menjadi bagian dari keluarga PT Pertamina EP Sanga-Sanga dan masyarakat Kutai Kartanegara untuk bersama membangun kebaikan dan terus menebar kemanfaatan," tuturnya.

Sementara itu Kepala UPTD Dinas Pendidikan Sanga-Sanga, Irianto, memberikan apresiasi atas dilaksanakannya pelatihan ini, menurutnya, pemerintah dan Disdik telah terbantu dengan adanya sinergi dalam pengembangan di bidang Peningkatan mutu SDM dan Pendidikan, 

"Semoga agenda pelatihan dan peningkatan mutu guru seperti ini terus ada, berlanjut dan di tingkatkan lebih baik lagi," ujar Irianto.

Ungkapan senada juga disampaikan Halimah salah satu peserta pelatihan, guru TK/KB Amanah Sanga-Sanga Muara ini berharap pelatihan dan program pendidikan serupa kedepannya bisa kembali diadakan.

"Pelatihannya menyenangkan dan mudah dipahami, sehingga kami mendapatkan ilmu dan skill baru untuk diterapkan di sekolah serta bekal untuk mendidik anak-anak kami dengan lebih baik lagi dan terarah," ucapnya.

Pelatihan yang diikuti  45 guru dari 18 Perwakilan TK/PAUD kecamatan Sanga-Sanga, Anggana dan Samboja ini menghadirkan pemateri dari LPMP Kaltim, DR Jarwoko.

Sedangkan materi yang disampaikan yakni etika karakter pendidikan, pola pengasuhan dan pembelajaran PAUD yang menyenangkan. (end)








Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top