DPU Kukar dan ACT Buka Donasi Untuk Korban Gempa Aceh

Gempa bumi di Aceh pada 7 Desember 2016 menghancurkan sejumlah bangunan termasuk tempat ibadah
Foto: Instagram/udinn_badas

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dana Peduli Ummat (DPU) Kaltim Cabang Kukar bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) membuka donasi untuk korban gempa bumi di Aceh yang terjadi pada Rabu 7 Desember 2016 lalu.

"Bantuan bisa disalurkan melalui layanan transfer rekening Bank Syariah Mandiri atas nama LAZ DPU Kaltim Cabang Kukar dengan nomor rekening 7008535536," ujar Kepala DPU Cabang Kukar, Adi Wijaya, Kamis (08/12) kemarin.

Dikatakan Adi, bagi donatur yang telah mentransfer donasi melalui rekening resmi DPU cabang Kukar agar segera melakukan konfirmasi. "Untuk konfirmasi donasi bisa menghubungi nomor telpon 0541-663610 atau SMS ke 085337722687," ucapnya.

Menurutnya, saat ini warga yang menjadi korban gempa bumi di Aceh sangat membutuhkan bantuan, ratusan korban dikabarkan mengalami luka berat dan ringan. "Mohon bantuan untuk donasi, kepedulian anda sebesar harapan mereka (korban gempa,red)," himbau Adi.

Seperti diketahui, bencana gempa yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, berkekuatan 6,5 SR tiga hari lalu telah menimbulkan korban jiwa. Informasi terakhir menyebutkan bahwa korban meninggal berjumlah 102 orang dan diperkirakan masih bertambah.

Selain korban jiwa, gempa Aceh turut merobohkan sejumlah tempat ibadah termasuk bangunan toko dan juga rumah penduduk. Untuk sementara warga yang rumahnya hancur terpaksa tinggal di tenda pengungsian. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top