Dpu Kukar Berikan Bantuan Modal Usaha

Wirausaha bumbu kari India bernama Khadijah mendapat bantuan modal usaha dari DPU Cabang Kukar
Foto: Dok. DPU Kukar

Seorang wirausaha bumbu kari India di pasar Tangga Arung, Tenggarong, Khadijah (63) mendapat bantuan modal usaha dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dana Peduli Ummat (DPU) Kaltim Cabang Kukar.

"Bumbu Kari India Ibu Khadijah ini sudah dikenal di Pasar Tangga Arung dan di jual hingga ke luar Tenggarong, seperti Samarinda, Sangatta dan Bontang. Oleh karena itu untuk mengembangkan usaha beliau, DPU memberikan modal usaha sebesar Rp 2 juta," ujar Kepala Cabang DPU Kukar, Adi Wijaya. Rabu (22/02) kemarin.

Selain Khadijah, kata Adi, DPU Kukar juga memberikan bantuan modal usaha untuk Maimunah, penjual gado-gado yang sehari-harinya berjualan di taman bawah Jembatan Kartanegara, Tenggarong Seberang.


"Kami juga memberikan modal usaha kepada Ibu Asriyah, beliau berjualan lontong sayur keliling di sekitar Kelurahan Mangkurawang dan Kampung Baru. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk penerima manfaat DPU agar terus semangat dalam mengembangkan usahanya," tuturnya.

Apa yang dilakukan lembaga ini, sambung Adi, merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat dan menjadi salah satu fokus DPU. "DPU melaksanakan berbagai upaya untuk memberdayakan masyarakat, baik dari aspek pendidikan, kesehatan, juga ekonomi dan lainnya," ucap Adi.

Ditambahkannya, dalam aspek ekonomi, DPU Cabang Kukar konsisten memberikan dukungan baik secara softskill maupun secara finansial pada para binaannya. 

"Kami sedang fokus untuk membantu dan menyalurkan bantuan sosial yang lebih bersifat produktif dan pemberdayaan ekonomi kecil masyarakat disamping bantuan yang bersifat konsumtif seperti sembako untuk orang tua jompo dan dhuafa," demikian disampaikan Adi. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top