Mobil Patwal Seruduk Warga di Batuah, 5 Orang Jadi Korban

Mobil Patwal yang mengawal rombongan Gubernur Kaltim nampak ringsek setelah menabrak 2 sepeda motor
Foto: Istimewa

Kecelakaan (Laka) lalu lintas terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Km 26, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Minggu (05/03) sekira pukul 09.00 Wita tadi pagi. Peristiwa ini mengakibatkan 5 orang korban mengalami luka-luka.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subag Humas Polres Kukar Iptu Sabar, menerangkan, kronologis kejadian bermula saat mobil Patwal Satpol PP provinsi Kaltim dengan nomor polisi KT 8178 BZ yang dikemudikan Cahyadi melaju dengan kecepatan tinggi.

"Karena ketinggalan rombongan, mobil Patwal Satpol PP yang mengawal rombongan Gubernur Kaltim tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, sesampainya di kilometer 26 setelah menikung ke kanan , pengemudinya berusaha mendahului mobil yang ada didepannya," tuturnya.

Inilah kondisi di Tkp sesaat setelah terjadi tabrakan di Km 26, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan
Foto: Istimewa
Namun saat berusaha mendahului inilah dari arah berlawanan datang sebuah mobil yang tidak diketahui nomor polisinya, sontak pengemudi mobil Patwal terkejut panik sehingga membanting stir ke kiri.

"Ketika membanting stir ke kiri mobil menabrak dua pengendara sepeda motor jenis Honda Mega Pro KT 2578 IT dan Yamaha Mio Nopol DD 5410 YF yang sedang berjualan sayur termasuk warga yang berada di pinggir jalan. Total ada 5 orang (Tkp, red) menjadi korban," beber Sabar.

Korban lanjutnya, masing-masing Marzuki (51) warga Dusun Tani Maju, sedangkan Nurdiana (31), Nur Alam (30) dan balita bernama Rahmad (5) adalah warga RT 16 Dusun Tani Makmur. "Satu korban lagi yaitu Abdul Aziz Khoiri berusia 31 tahun warga desa Loa Janan Ulu," rincinya.

"Tiga korban berjenis kelamin laki-laki dan dua orang perempuan, seluruh korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RSUD I.A Moeis Samarinda untuk mendapatkan perawatan intensif," tambah Sabar. (end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top