Untuk Kelima Kalinya Pemkab Kukar Kembali Raih WTP

Bupati Rita Widyasari saat menerima piagam penghargaan atas diraihnya WTP untuk kelima kalinya
Foto: Istimewa

Untuk kelima kalinya pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016.

Bupati Rita Widyasari didampingi Ketua DPRD Kukar Salehuddin menerima piagam penghargaan berikut dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) Dori Santosa di kantor Perwakilan BPK RI Samarinda, Selasa (30/05)

Rita Widyasari dalam kesempatan itu bersyukur jika di bawah kepemimpinannya Kukar berhasil mempertahankan opini WTP kelima kalinya secara berturut-turut.

“Alhamdulillah, pada hari ini Kukar mendapatkan opini WTP dari BPK RI yang kelima kalinya,” ujarnya.

Prestasi ini, kata Rita, tidak terlepas dari dukungan semua jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Kukar. 

“Saya lega dan sangat bangga sekali. Saya senang semua jajaran OPD sudah bekerja keras dalam mempertahankan predikat opini WTP,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya.

Selain itu, laporan keuangan yang disusun oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah merupakan media akuntabilitas keuangan yang disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kepatuhan terhadap peranturan perundang-undangan dan Satuan Pengawasan Internal. (adv/kominfo/k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top