Di Muara Badak, Ribuan Pengunjung Serbu Pantai Mutiara Indah

Hingga hari ketiga lebaran pantai Mutiara Indah di kecamatan Muara Badak diserbu ribuan pengunjung
Foto: Fairuz Zabady

Di hari ketiga lebaran, sejumlah tempat wisata di Kutai Kartanegara (Kukar) diserbu pengunjung, salah satunya obyek wisata alam pantai Mutiara Indah, Selasa (27/06) kemarin.

Pantai yang terletak di pulau Pangempang, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak ini menjadi salah satu tujuan warga untuk menikmati libur panjang lebaran Idul Fitri 2017.

Tak hanya Kukar, wisatawan yang berkunjung juga berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Timur seperti Samarinda hingga Kutai Barat.

Keindahan pantai ini mulai dikenal setelah sejumlah pengunjung berfoto dan ramai-ramai mempostingnya melalui sosial media.

Menurut pengelola pantai Mutiara Indah, Hj Saidah, pada hari pertama lebaran, pengunjung yang datang berjumlah sekitar 400 orang. 

"Untuk hari raya kedua sekitar 2 ribu lebih, dan hari ketiga meningkat sampai 2500 pengunjung," ungkapnya.

Dikatakannya, untuk mencapai pantai, setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 20 ribu, harga ini sudah termasuk biaya penyeberangan menggunakan kapal serta asuransi. 

"Cukup bayar di loket dan berlaku untuk pulang pergi. Untuk kapal yang besar bisa membawa 80 sampai 100 orang, sedangkan empat lainnya bisa mengangkut 25 hingga 30 penumpang," jelas Saidah.

Untuk kenyamanan pengunjung di pantai tersebut, lanjutnya, juga terdapat sejumlah gazebo untuk bersantai, serta penjaja makanan dan minuman dengan harga terjangkau

Saidah pun berharap obyek wisata alam ini mendapat perhatian pemerintah daerah maupun provinsi, pasalnya jika air surut akan menyulitkan kapal penumpang menuju lokasi pantai.

"Saya mohon untuk dikeruk, hanya 174 meter, biar kapal bisa lewat, karena saya sudah ditawarkan untuk mengeruk dengan biaya Rp 25 juta, tapi saya punya keterbatasan biaya," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top