Kemenag Kukar Santuni Anak-Anak Penghafal Qur'an

Kepala Kantor Kementrian Agama Kukar H Fahmi menyerahkan santunan kepada anak-anak penghafal Qur'an
Foto: Endi

Di hari ke 25- Ramadhan 1438 H, keluarga besar Kementrian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara (Kukar) menyantuni Mustahiq yakni anak-anak penghapal Al-Qur'an, Selasa (20/06) di Tenggarong.

Bertempat di masjid Agung Sultan Sulaiman, penerima santunan yang berasal dari pondok pesantren terlebih dahulu mengikuti sholat Ashar berjamaah, Khotmil Qur'an, tahlilan serta tausiyah dan buka puasa bersama.

Pemberian santunan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kukar H Fahmi beserta jajarannya kepada 100 santri dari 3 kecamatan.

"Santunan diberikan kepada 25 orang dari Ponpes Annur Al Ikhlas Loa Janan, Ponpes Baitul Wihda Muara Badak 28 orang, dan Ponpes Tarbiratul Qur'an Samboja 18 orang," ujar H Fahmi.

Sedangkan sisanya merupakan anak yatim dan fakir miskin yang berada diantara kediaman para pegawai kantor Kemenag Kukar.

Fahmi pun mengingatkan pentingnya mengamalkan Al-Quran sejak dini, apalagi salah satu penerima santunan merupakan santriwati berusia 4 tahun dan mampu menghafal 5 juz Al-Qur'an.

."Ini selaras dengan program pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara yakni program Gemar Mengaji," cetusnya.

Menurut Kakan Kemenag, tujuan penyerahan santunan sendiri untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya berbagi dengan sesama terutama di bulan Ramadhan.

"Bantuan berasal dari pegawai Kemenag yang menyisihkan sedikit rezekinya, itu belum semua kita kumpulkan, karena di Kukar ini banyak madrasah dan guru agama," cetusnya.

Bahkan belum lama ini, kata Fahmi, Kemenag Kukar juga menyalurkan bantuan sembako untuk kebutuhan korban banjir yang berada di Kecamatan Kenohan.

"Semua bisa terlaksana dan tinggal dimanajemen dengan baik, Insya kita bisa saling berbagi," tutupnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top