Penggeledahan Berlanjut, KPK Sasar Kantor Dinkes dan Distanak Kukar

Sejumlah penyidik KPK dikawal anggota kepolisian bersenjata lengkap memasuki kantor Dinkes Kukar
Foto: Endi

Pengeledahan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke sejumlah instansi di Kutai Kartanegara (Kukar) terus berlanjut.

Hari ketiga tepatnya Kamis (28/09), iring-iringan kendaraan yang membawa penyidik KPK tiba di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar pukul 09.30 Wita.

Tim penyidik langsung melakukan penggeledahan di dalam ruangan, selain itu dua mobil dinas dan dua mobil pribadi milik pejabat Dinkes Kukar tak luput digeledah.

Tak hanya itu, beberapa bagasi sepeda motor berplat merah yang terparkir di instansi itu turut digeledah tim penyidik yang dikawal petugas kepolisian.

Tim penyidik KPK selanjutnya membawa sejumlah dokumen yang ditemukan dari dalam kendaraan yang digeledah tersebut. 

Dihari yang sama tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP, serta kantor Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar.

“Waktu masuk kantor tiba-tiba sudah ada KPK, HP langsung disita, ruangan disegel dan pegawai dilarang keluar,” kata salah satu pegawai Distanak Kukar.

Rombongan penyidik lembaga anti rasuah itu diketahui baru keluar dari kantor Distanak Kukar setelah melakukan penggeledahan selama kurang lebih 12 jam.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama dua hari berturut-berturut tim penyidik KPK melakukan penggeledahan yang dimulai pada Selasa (26/09) di sekretariat kantor Bupati Kukar.

Lalu pada Rabu (27/09) KPK menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pemukiman Rakyat, yang berlangsung selama 11 jam.

Pihak KPK sendiri hingga kini belum menyampaikan keterangan secara resmi terkait pengeledahan yang dilakukan di sejumlah instansi di kabupaten ini. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top